Agen Terpercaya - Sehabis terpisah sepanjang 2 tahun, banyak pergantian dari crew Topi Jerami baik dengan kekuatan atau fisik. Serta satu diantaranya yg paling disorot merupakan cedera pada mata kiri sang pendekar pedang, Roronoa Zoro. Sampai posting ini diluncurkan memanglah belum tersingkap apa yang memicu cedera di mata kiri Zoro itu, tapi bisa diyakinkan Zoro memperoleh cedera itu sepanjang timeskip 2 tahun. Lewat kata lain, Zoro memperoleh cedera itu sepanjang berlatih dengan Mihawk di Kuraigana Island.

Tapi apa cedera itu didapatkan dengan berencana atau mungkin tidak berencana? Lalu apa Zoro masih dapat buka mata kirinya atau mungkin tidak?

Sampai sampai kini masih belumlah ada yg tahu pastinya, tapi tampak beberapa teori tentang cedera pada mata kiri Zoro itu. Sekurang-kurangnya ada 3 teori yg membicarakan tentang cedera itu:

1. Hasil pertempuran di Kuraigana

Simpelnya, cedera yg didapatkan Zoro merupakan akibatnya karena tebasan Mihawk di Kuraigana (atau Humandrill, atau makhluk yang lain). Mata Zoro buta. Tak ada misteri yg tersembunyi dari mata itu. Masalah closed.

2. Aktifkan serta tingkatkan Haki

Seperti yg kita tahu, semasing orang mempunyai 'warna' Haki tertentu. Serta 'warna' Haki yg Zoro paling kuasai kelihatannya merupakan Busoshoku Haki. Mungkin sepanjang 2 tahun Zoro memang menjalani Busoshoku Haki, tapi seperti seseorang pendekar yg hebat dia mesti kuasai Kenbunshoku Haki juga. Karenanya, menurut teori ini Zoro berencana melukai mata kirinya buat dapat aktifkan serta tingkatkan kekuatan Kenbunshoku Haki-nya. Mungkin ini memang metodenya Zoro, berlainan dari Luffy yg cuma memanfaatkan penutup mata.
Tidak hanya Kenbunshoku Haki, kemungkinan ini pun adalah trik Zoro buat aktifkan Haoshoku Haki. Zoro memang diketahui mempunyai tekad serta niat yg kuat, serta tak dikuatirkan dia merupakan orang yg pantas terima Haoshoku Haki. Perihal ini pun memperingatkan kita kalau Rayleigh mempunyai cedera yg sama juga dengan Zoro serta dia lantas tampil memanfaatkan Haoshoku Haki dengan mata yg mempunyai sisa cedera itu.

Kita sudah memandang dengan jelas kekuatan Zoro menlakukan Busoshoku serta Kenbunshoku Haki. Tapi apa Zoro sempat mengerjakan Haoshoku Haki? Satu diantaranya kejadian Zoro yg dihubung-hubungkan dengan Haoshoku Haki merupakan sewaktu dia membuat Monet takut di Punk Hazard. Atau memang itu merupakan Haoshoku Haki? Who knows?

3. Ada kemampuan yg disegel

Ini mungkin adalah teori yg lebih 'gila', melampaui teori-teori yang lain. Kalau diingat-ingat kembali, sekian kali kita bisa memandang aura iblis di dalam diri Zoro. Dua kejadian yg paling populer merupakan sewaktu Zoro menentang T-Bone serta Kaku. Sewaktu menentang T-Bone tampil jelas kalau ada aura iblis serta mata kiri Zoro bersinar merah kala mengerjakan Santoryu Gyuki.

Sewaktu menentang Kaku, tampil kembali roh iblis yg terpendam dalam diri seseorang Zoro. Hal itu dibuktikan sewaktu mau mengerjakan Kiki Kyutoryu Asura. Tampil jelas penampakan dewa Asura pada diri Zoro, yg memungkinkannya buat memanfaatkan saluran 9 pedang.

Bisa jadi Mihawk menopang Zoro menyegel 'iblis' itu pada mata kirinya sampai dia bisa berhadapan tanpa ada takut diambil alih oleh 'iblis' seperti yg di alami Cavendish. Bagaimanapun juga, Zoro adalah seseorang dengan niat yg tinggi. Dia mungkin rasakan terhina jikalau memanfaatkan kemampuan yg bukan punya dia. Tapi kemungkinan di waktu mendatang kita memandang Zoro buka mata kirinya serta melepas 'iblis' dalam dirinya sendiri, sewaktu diperhadapkan dengan kondisi genting.

4. Sumpah Kitetsu

Zoro mempunyai satu Cursed Sword ialah Sandai Kitetsu yg dibelinya kala ada di Logue Town pada pertengahan awal narasi. Pada waktu beli pedang itu, memang tampil kalau pedang itu udah menentukan Zoro serta tak melukainya sedikitpun. Tapi menurut narasi sang penjual pedang, Ippon-Matsu, pedang itu senantiasa bawa musibah serta merenggut nyawa pemiliknya. Ada 2 peluang yg tampak waktu ini. Peluang yg pertama merupakan Zoro berencana mengorbankan mata kirinya supaya dapat jauhi sumpah Sandai Kitetsu yg dirasakannya dapat merenggut nyawanya. Peluang yg ke dua merupakan Zoro mempunyai kekuatan serta niat yg lumayan besar buat menentang sumpah pedang itu, sampai sumpah pedang itu cuma sukses merenggut mata Zoro, bukan nyawanya.

5. Mata Mihawk

Teori ini mungkin cukup edan, tapi berkaitan narasi One Piece memang sukar ditebak kemungkinan teori ini benar. Menurut teori ini, mata kiri Zoro memang dilewatkan tertutup, lantaran dia mewarisi mata dari Mihawk, yg membuat dijuluki Hawk Eye. Memang dikit dikuatirkan Mihawk pengen memberi matanya dengan gratis, serta entahlah bagaimana metodenya. Tapi apa pun dapat berlangsung di dunia One Piece!
Share To:

Post A Comment: