Agen Slot Dalam Fairy Tail terdapat banyak macam sihir yang telah kita lihat. Beberapa dari sihir tersebut merupakan sihir terlarang.

Ada beberapa sihir yang seharusnya telah hilang dari bumi karena kekuatannya yang menakutkan, sihir-sihir tersebut dikategorikan dalam lost magic. Lost magic itu sendiri termasuk dalam daftar sihir kuno. Apa saja sihir-sihir kuno tersebut? Yuk simak daftarnya berikut ini.


sihir kuno fairy tail

1 .Dragon Slayer
sihir kuno fairy tail

Sihir kuno pertama yang dikenalkan dalam cerita Fairy Tail adalah sihir Dragon Slayer. Sihir ini juga diketahui sebagai salah satu lost magic atau sihir yang telah punah.

Sihir ini merupakan satu-satunya sihir yang dapat mengalahkan naga yang dikenal dengan ketahanan tubuh mereka. Sihir Dragon Slayer ini bisa didapatkan dengan dua cara. Cara pertama adalah dengan diajarkan langsung oleh naga dan cara kedua dengan menanamkan Lacrima naga ke dalam tubuh.

Karakteristik dari penyihir yang memiliki sihir  Dragon Slayer ini adalah mereka dapat memakan elemen dari sihir mereka untuk menambah tenaga dan akan selalu mabuk ketika naik kendaraan.


Terdapat sepuluh penyihir yang diketahui memiliki sihir ini, empat di antaranya ada di guild Fairy Tail, dua di Sabertooth, dua di kerajaan Alvares, satu di Oracion Seis dan satu merupakan penyihir terkuat yang ada dalam serial Fairy Tail.

2. God Slayer
sihir kuno fairy tail
Berbeda dengan Dragon Slayer yang memiliki cara khusus untuk dapat belajar sihir, God Slayer bisa diajarkan langsung oleh manusia atau dapat belajar secara autodidak. Kesamaan yang dimiliki oleh God Slayer dengan Dragon Slayer adalah kedua penyihir yang memiliki sihir ini dapat memakan elemen sihir yang mereka miliki untuk menambah tenaga.

Ciri khas yang membedakan God Slayer dan Dragon Slayer adalah sihir yang dihasilkan oleh God Slayer akan selalu berwarna hitam apapun sihir yang dikeluarkan.

Hingga Fairy Tail tamat hanya tiga penyihir yang diketahui memiliki sihir ini, mereka adalah Zancrow dari Grimoire Heart, Sherria Blendy dari Lamia Scale dan Orga Nanagear dari Sabertooth.


3. Arc of Time

sihir kuno fairy tail


Selanjutnya sihir kuno dalam Fairy Tail adalah Arc of Time atau sihir waktu. Seperti namanya sihir ini dapat mengendalikan waktu itu sendiri. Ada beberapa batasan dalam menggunakan sihir ini salah satunya adalah sihir ini hanya bisa digunakan ke benda mati dan makhluk hidup yang tidak bergerak seperti pohon.

Ada beberapa sihir yang bisa digunakan untuk manusia, sihir tersebut bukanlah sihir untuk menyerang tetapi sihir yang digunakan untuk membantu. Sihir tersebut memiliki efek samping yang membuat orang yang terkena sihir ini akan merasakan rasa sakit yang luar biasa, tetapi akan menerima hasil yang luar biasa juga.

Sihir tersebut adalah Second Origin. Sihir ini membantu orang untuk membuka wadah “kedua” yang dimiliki oleh penyihir. Selanjutnya adalah Third Origin yang akan memberikan penyihir untuk menggunakan kemampuannya yang ada di masa depan.

Sayangnya efek sampingnya pun cukup menyakitkan yaitu penyihir yang diberikan Third Origin akan kehilangan kekuatan sihir untuk selama-lamanya.

Sihir terkuat dan juga merupakan sihir terlarang dari sihir waktu ini adalah sihir Last Ages. Sihir ini dapat memutar ulang waktu seluruh dunia. Tetapi efek samping dari sihir ini adalah pengguna akan kehilangan beberapa umurnya. Penyihir yang diketahui memiliki sihir ini adalah Ultear Milkovich.


4. Arc of Embodiment

sihir kuno fairy tail



Sihir selanjutnya adalah sihir Arc of Embodiment atau sihir perwujudan. Sesuai dengan namanya sihir ini dapat membuat penggunanya dapat menghasilkan apapun yang ia pikirkan.

Bahkan penyihir yang memiliki sihir ini dapat membuat senjata dan bahkan makhluk hidup dengan sihir ini, batasan yang dimiliki sihir ini adalah penyihir tidak dapat mengubah makhluk hidup yang bukan buatannya, seperti manusia atau hewan.

Sihir ini juga masuk dalam kategori Lost Magic. Sihir ini yang dianggap sebagai sihir yang tak terkalahkan karena dapat membuat semua benda yang berguna dalam bertarung seperti perisai, sayap, hewan penjaga atau tangannya  yang dapat memanjang dan memiliki daya serang yang kuat.

Penyihir yang diketahui memiliki sihir ini adalah salah satu dari anggota Grimoire Heart, Rustyrose.



5. Great Tree Arc

sihir kuno fairy tail

Great Tree Arc merupakan salah satu sihir kuno dan juga termasuk dalam kategori Lost Magic. Penyihir yang memiliki sihir ini dapat mengendalikan pohon sesuka hati mereka. Bahkan penyihir tersebut dapat membuat akar, ranting dan daun dari pohon bergerak untuk menyerang musuh.

Kehebatan lain dari sihir ini adalah pohon yang dibuat dapat menyerap kekuatan sihir yang ada dalam tanah, dengan begitu ketika pohon yang dibuat memiliki jumlah sihir yang banyak, penyihir dapat meledakkannya untuk membuat musuh terluka.

Bahkan buah hasil dari kekuatan sihir dari dalam tanah ini dapat menjadi granat yang meledak ketika terkena musuh. Penyihir juga dapat berpindah dari satu pohon ke pohon lain dengan menyatukan dirinya ke pohon tersebut.

Efek samping dari menyerap terlalu banyak kekuatan sihir dari dalam tanah adalah penyihir yang  akan berubah menjadi pohon besar ketika mati. Penyihir yang diketahui memiliki sihir ini adalah Azuma salah satu anggota dark guild Grimoire Heartt.




6. Maguilty Sense

sihir kuno fairy tail


Maguilty Sense merupakan salah satu sihir kuno yang termasuk dalam kategori Lost Magic. Penyihir yang memiliki sihir ini dapat membuat dua orang atau lebih memiliki satu rasa, seperti rasa sakit atau perasaan sedih akan tersalurkan kepada orang yang memiliki tanda yang terhubung oleh sihir ini.

Bahkan ketika dua orang diberikan tanda terhubung dan salah satunya mati, kematian orang tersebut akan tersalurkan kepada orang lain yang memiliki tanda.

Sihir Maguilty Sense memiliki beberapa sihir serangan, salah satunya adalah Maguilty Sodom. Penyihir yang mengeluarkan Maguilty Sodom ini akan membuat pedang yang terbentuk oleh sihir dan akan menyerang musuhnya, bahkan pedang-pedang ini akan langsung menyerang rasa sakit musuhnya.

Penyihir yang diketahui memiliki sihir tersebut adalah Meredy.



7. Ushi no Koku Mairi

sihir kuno fairy tail


Sihir kuno selanjutnya adalah sihir Ushi no Koku Mairi. Di indonesia sihir ini dikenal dengan nama santet. Sihir ini menggunakan boneka yang bernama Mr. Cursey sebagai alat sihir. Penyihir membutuhkan rambut orang yang ingin dikena sihir ini dan menanamkannya ke boneka.

Orang yang rambutnya diambil dan ditanamkan di boneka ini akan kehilangan kontrol tubuhnya. Jika boneka digerakkan maka orang yang terkena sihir ini akan bergerak sesuai gerakan boneka tersebut. Bahkan jika boneka dibanting ke tanah maka orang tersebut juga akan terbanting ke tanah.

Sihir ini termasuk dalam kategori Lost Magic dan menjadi sihir yang dilarang digunakan oleh dewan sihir. Penyihir yang diketahui memiliki sihir ini adalah salah satu anggota Grimoire Heart, Kain Hikaru serta salah satu anggota dark guild Avatar, Abel.

Kelebihan lain dari sihir ini adalah ketika boneka berubah properti seperti berubah menjadi besi maka orang yang terkena sihir ini juga akan berubah menjadi besi. Bahkan jika boneka terbakar maka orang tersebut akan terbakar.


8. Human Subordination

sihir kuno fairy tail

Human Subordination adalah salah satu sihir kuno yang ada di Fairy Tail. Sihir ini juga dikenal sebagai sihir penguasa karena dapat mengendalikan orang yang terkena efeknya. Penyihir yang menggunakan sihir ini dapat mempengaruhi orang lain dan menjadikan orang tersebut anak buahnya.

Sihir Human Subordination ini juga dapat digunakan untuk memperlemah fisik dan sihir musuh ketika bertarung. Penyihir dapat menggunakan sihir ini untuk menculik satu atau lebih orang dan dapat memanggil mereka untuk membantu bertarung.

Hal ini membuat sihir ini terlihat seperti sihir selestial tetapi perbedaannya adalah makhluk yang dipanggil merupakan manusia.


9. Nirvana


sihir kuno fairy tail


Nirvana merupakan salah satu sihir kuno dan menjadi tujuan utama dark guild Oracion Seis. Sihir ini dibuat oleh Roubaul dari ras Nirvit. Roubaul membentuk sihir ini 400 tahun lalu ketika pada tahun tersebut perang terjadi dimana-mana.

Sihir ini cukup unik karena dapat membalikkan cahaya dan kegelapan. Cahaya dan kegelapan ini meliputi sifat manusia baik dan jahat. Dengan terbentuknya sihir ini, Roubaul berhasil menghentikan perang pada saat itu, sayangnya ras Nirvit juga terkena efek dari sihir ini.

Mereka yang pada awalnya berada di cahaya (baik) berubahh menjadi kegelapan (jahat). Ras Nirvit pun membunuh satu sama lainnya hingga pada akhirnya semuanya mati dan ras Nirvit pun punah. Roubaul sesaat sebelum kematiannya memisahkan jiwa dari tubuhnya dan menjaga Nirvana ini hingga ada orang yang dapat menghancurkan sihir ini.

Nirvana memiliki dua tahap. Tahap pertama adalah munculnya pilar cahaya dan kegelapan. Ketika orang terkena area dari kedua pilar ini, maka sifat orang tersebut akan tertukar. Beberapa korban dari sihir ini adalah Sherry Blendy yang menyerang Gray dan Hoteye yang menjadi cinta damai.

Tahap kedua adalah Nirvana akan keluar dari dalam tanah dan menunjukkan kota Nirvit di mana sihir itu berasal. Kota tersebut memiliki enam kaki yang dibantu oleh Lacrima untuk menyerap sihir di sekitarnya. Sihir tersebut digunakan untuk menggerakkan setiap kaki Nirvana untuk bergerak.


10. Memory Make

sihir kuno fairy tail

Memory Make merupakan salah satu sihir kuno dalam Fairy Tail. Sihir ini memberikan kapasitas tambahan dalam otak untuk meningkatkan ingatan. Penyihir yang memiliki sihir ini dapat menggunakan sihir yang telah diingatnya dan bahkan menyatukan beberapa sihir yang diingat menjadi sihir baru.

Kelebihan dari sihir ini adalah penyihir tidak perlu membuat segel tangan yang susah seperti sihir Ice Make dan Wood Make untuk membuat sihir. Penyihir hanya perlu menyetuh kepalanya dengan jarinya dan sihir akan keluar.

Sihir ini juga memiliki salah satu teknik yang sangat kuat. Teknik tersebut adalah Forget. Jika salah satu teknik musuh diingat oleh pengguna maka ketika musuh menggunakan teknik tersebut dan pengguna menggunakan teknik Forget ini sihir musuh akan kehilangan kekuatan sihirnya dan menghilang.

Penyihir yang diketahui memiliki sihir ini adalah salah satu anggota Sabertooth, Rufus

11. Ars Magia





sihir kuno fairy tail

Sihir kuno selanjutnya adalah sihir yang bernama Ars Magia. Sihir ini merupakan salah satu sihir terkuat yang ada di Fairy Tail karena memiliki kekuatan yang dapat menghancurkan satu negara.

Sihir ini akan mengorbankan tubuh penyihirnya dan akan merusak segalanya yang dalam lingkup sihir ini. Benda-benda mati seperti tanah, batu atau lainnya akan hancur berkeping-keping dan makhluk hidup darahnya akan menguap hingga habis.

Bahkan oksigen dalam tubuh manusia pun akan hilang dan merusak sistem dari tubuh manusia. Orang yang terkena sihir ini juga akan kehilangan kekuatan sihirnya saat sihir ini digunakan.

Penyihir yang menggunakan salah satu sihir terkuat ini adalah August yang juga merupakan salah satu penyihir terkuat yang ada di Fairy Tail.


12. Black Arts

sihir kuno fairy tail


Black Arts merupakan kumpulan dari sihir kegelapan dan juga merupakan sihir kuno terlarang. Salah satu contoh sihir dari Black Arts adalah kutukan Ankhseram. Kutukan ini memberikan penyihir untuk dapat hidup selamanya. Kutukan Ankhseram ini membuat penyihir mengeluarkan miasma hitam dan membunuh apa saja yang disentuhnya.

Selain kutukan Anksheram, Black Arts juga memiliki salah satu sihir yang cukup kuat yaitu sihir kehidupan. Dengan menggunakan sihir ini, penyihir dapat membuat kehidupan baru. Zeref terkenal dengan sihir kegelapan miliknya dan dengan sihir kehidupan ini dia membuat iblis yang terkenal dengan nama iblis dari buku Zeref.




Share To:

Post A Comment: