Agen Slot, Buat fans serial Naruto, nama Kagutsuchi, Izanagi, serta Izanami pasti tidak asing kembali.



Itu ialah beberapa nama jurus istimewa yang dipunyai oleh klan Uchiha. Akan tetapi tahukah kalian bila nyatanya beberapa nama itu diambil dari nama dewa-dewi dalam mitologi Jepang???


Izanami




Ibu Kagutsuchi yang bernama Izanami meninggal terbakar oleh api Kagutsuchi waktu melahirkannya. Sebab peristiwa itu, suami Izanami yang bernama Izanagi terasa begitu terpukul serta memenggal kepala Kagutsuchi dengan pedang Ame no Ohabari. Konon sesudah itu, badan Kagutsuchi dibelah jadi delapan serta jadi 8 gunung berapi yang berada di Jepang.


Izanagi




 Sesaat darah yang menetes dari Pedang Izanagi itu melahirkan beberapa dewa seperti Dewa Laut Watatsumi serta Dewa Hujan Kuraokami. Izanami adalah dewi penciptaan serta kematian. Sesaat Izanagi juga dikenal dengan nama Dewa Agung Izanagi. Sebetulnya kedua-duanya adalah kakak beradik yang dibuat oleh dewa pertama yang bernama Kunitokotachi serta Amenominakanushi untuk membuat pulau pertama di Jepang.

Izanagi sang kakak serta Izanami sang adik pada akhirnya akan memutuskan menikah dengan diam-diam. Buah dari pernikahan “terlarang” itu melahirkan dua orang iblis. Lantas mereka tobat dan minta restu untuk menikah kembali. Di pernikahan kedua-duanya ini, mereka melahirkan beberapa pulau di Jepang.
Sampai pada akhirnya yang paling akhir melahirkan Kagutsuchi (reinkarnasi api) yang membuat Izanami mati.


Kagutsuchi


Sesudah membunuh Kagutsuchi, Izanagi pergi bertandang ke dunia bawah untuk menjemput Izanami kembali. Akan tetapi semua tidak cocok gagasan. Izanami telah mengonsumsi makanan neraka serta wujudnya telah menjadi seram seperti penghuni neraka biasanya. Izanagi yang ketakutanpun pilih untuk tinggalkan Izanami sendirian di neraka.

Pada akhirnya cinta mereka menjadi sama-sama kutuk. Izanami bersumpah akan membunuh seribu manusia setiap harinya, setelah itu Izanagi bersumpah akan melahirkan 1500 manusia setiap harinya. Sekembalinya dari dunia bawah, Izanagi melahirkan 3 orang anak. Amaterasu (dewa matahari) lahir dari mata kirinya, Tsukuyomi (Dewa Bulan) lahir dari mata kanannya, serta Susanoo (dewa badai) lahir dari hidungnya.

Share To:

Post A Comment: