Agen Slot, Oda memperlihatkan di Dressrosa bahwa Usopp adalah anggota Topi Jerami berikutnya yang berpotensi menguasai Haki! Kira-kira dari mana Usopp belajar Haki nantinya? Berikut daftar guru yang cocok untuk mengajari Usopp Kenbunshoku Haki




1.Luffy

usopp belajar haki

Kandidat pertama tentu saja sang Kapten, Luffy si Topi Jerami!

Menurut penulis, Luffy adalah salah satu guru yang paling cocok untuk membantu Usopp belajar Haki. Meski bodoh, tapi kemampuan Luffy dalam menguasai Haki tak perlu diragukan lagi. Apalagi baru-baru ini Luffy berhasil mengasah Kenbunshoku Haki miliknya sampai bisa melihat sedikit ke masa depan.

Sebagai sahabat sebaya Usopp, Luffy mungkin cocok menjadi guru yang baik baginya dalam mempelajari Kenbunshoku Haki. Meski akan agak sulit bagi Luffy menjelaskan cara kerja Haki pada Usopp, tapi Usopp yang paling dekat dengan Luffy mungkin akan bisa memahami apa yang dibicarakan oleh Luffy.


2.Zoro

Usopp belajar haki


Bicara soal latihan yang keras, tentu banyak yang akan teringat pada Roronoa Zoro!

Pendekar Pedang di kelompok Bajak Laut Topi Jerami ini bisa dibilang layak membantu Usopp belajar Haki, hanya saja mungkin ia akan sedikit keras pada Usopp. Kita tahu bagaimana penakutnya Usopp, jadi mungkin belajar pada Zoro akan memaksa dirinya untuk bisa berlatih lebih keras.

Sayangnya sejauh ini kita tidak terlalu memahami seberapa level Kenbunshoku Haki yang dimiliki oleh Zoro. Zoro kemungkinan lebih unggul di sisi Busoshoku daripada Kenbunshoku Haki. Meski begitu, bukan berarti Zoro tak bisa menjadi guru yang baik untuk Usopp, bukan?


3.Sanji

usopp belajar haki


Jika Luffy dan Zoro saja punya potensi untuk membantu Usopp belajar Haki, kenapa Sanji tidak?

Malah Sanji bisa dibilang kandidat terkuat dibanding kedua rekan Topi Jerami lainnya, mengingat Sanji adalah salah satu anggota tercerdas di kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Tingkat kecerdasan yang dimiliki Sanji ini kemungkinan besar bisa membantunya untuk menjelaskan tentang Haki dengan lebih baik dibanding kedua rekannya yang lain. Luffy dan Zoro menurut penulis tidak akan sepintar Sanji dalam menyampaikan teori-teori Haki pada Usopp, termasuk bagaimana cara mempelajarinya.

Selain itu meskipun belum setara dengan Luffy, Kenbunshoku adalah jenis Haki yang paling dikuasai Sanji. Jadi tak aneh kalau Sanji yang nantinya akan berperan sebagai guru bagi Usopp untuk mempelajari Haki jenis ini.


4.Yasopp

usopp belajar haki


Di luar anggota Bajak Laut Topi Jerami, hanya Yasopp yang terpikir cocok untuk menjadi guru bagi Usopp!

Memang penulis belum menemukan konfirmasi mengenai apakah Yasopp menguasai Haki. Tapi sebagai salah satu anggota utama Bajak Laut Rambut Merah milik Shanks, Yasopp sudah hampir bisa dipastikan menguasai Kenbunshoku Haki.

Apalagi melihat Usopp memiliki potensi untuk membangkitkan Kenbunshoku Haki, rasanya aneh jika Yasopp belum bisa melakukannya juga. Tapi jika Yasopp membantu Usopp belajar Haki, penulis belum bisa membayangkan bagaimana Usopp dan Yasopp akan bertemu di masa depan.


5.Usopp Sendiri

usopp belajar haki


Loh? Kok bisa Usopp sendiri yang jadi guru?

Rayleigh pernah menyebutkan ketika mengajari Luffy tentang Haki bahwa cara terbaik mengembangkan Haki adalah melalui pertempuran langsung. Bahkan Luffy berhasil mengasah Kenbunshoku Haki yang bisa sedikit melihat ke masa depan berkat pertarungannya melawan Katakuri.

Jadi penulis rasa, guru yang terbaik bagi Usopp adalah Usopp sendiri! Mungkin nanti kita akan melihat Usopp bertarung dan mengembangkan Kenbunshoku Haki yang dimilikinya sendiri kemudian memanfaatkannya untuk mengalahkan lawan di hadapannya.

Jika begitu, Usopp akan menjadi semakin kuat, bukan?


Itu dia para kandidat guru yang cocok untuk membantu Usopp belajar Haki! Kira-kira siapa yang paling pantas menjadi guru Usopp? 
Share To:

Post A Comment: