Agen Slot, Twice, Himiko Toga, dan bahkan ketuanya Shigaraki Tomura mendapatkan power-up dalam pertarungan melawan Meta Liberation Army. Sebentar lagi giliran power-up Spinner yang akan diperlihatkan!



Nama Quirk yang dimiliki Spinner baru saja diungkap oleh Koku Hanabata, yaitu “Gecko”. Kemampuannya ini sanggup membuat Spinner menempel pada dinding seperti cicak, tapi sayangnya hanya itu kekuatan yang didapatkan dari Quirk tersebut.

Sebelum ini kita diperlihatkan bagaimana Quirk dari anggota League of Villain berevolusi satu demi satu. Mulai dari Shigaraki Tomura yang mampu menghancurkan semua orang tanpa harus menyentuhnya, sampai Himiko Toga yang berhasil menggunakan Quirk orang yang ia tiru wujudnya.

Bahkan Twice yang tampaknya tidak bisa power-up pun baru-baru ini berhasil lepas dari trauma masa lalunya dan mampu menggandakan dirinya lagi, seperti di masa lalu. Hal ini membuat Twice kehilangan satu-satunya kelemahan yang menahannya selama ini

Jika melihat pola sebelum ini di mana hampir semua karakter Villain yang tergabung dalam League of Villain mendapatkan kekuatan tambahan, kira-kira seperti apa power-up Spinner berdasarkan Quirk yang dimilikinya?

Sebenarnya daripada power-up Spinner, penulis lebih penasaran dengan aplikasi Quirk miliknya yang tampaknya masih sangat terbatas. Berdasarkan manga My Hero Academia 233 Spinner ternyata adalah seorang yang tak pernah keluar kamar di masa lalu.

Spinner ini baru terinspirasi untuk menjadi Villain karena melihat berita tentang Stain si Pembunuh Hero.

Jadi penulis hampir yakin selama ini Spinner belum pernah benar-benar menggunakan Quirk miliknya secara penuh dalam pertarungan sampai dia bergabung dengan League of Villain.

Penulis merasa power-up Spinner ini nantinya kemungkinan cenderung ke arah bagaimana Spinner memanfaatkan Quirk miliknya dengan lebih fleksibel dalam pertarungan.

Tapi jika ada kemungkinan untuk menggunakan kemampuan untuk memanjat dinding ini sebagai serangan, ada satu cara yang terpikir oleh penulis.

Sebelum ini di komik Marvel, salah satu karakter dengan kekuatan Spider-Man memanfaatkan kemampuannya untuk memanjat dinding yang mirip dengan Quirk milik Spinner untuk menyerang orang. Karakter tersebut bernama Kaine Parker, klon dari Peter Parker.


power-up spinner


Dalam komik Marvel tersebut, Kaine menempelkan tangan pada muka lawannya untuk meninggalkan bekas yang menyakitkan. Serangan ini disebut dengan istilah “Mark of Kaine”.

Bahkan Peter Parker sendiri diperlihatkan juga mampu menggunakan serangan “Mark of Kaine” di kemudian hari untuk memberikan luka pada Norman Osborn.

Dari situ penulis merasa ada kemungkinan Horikoshi Kohei akan menggunakan serangan yang serupa untuk dijadikan power-up Spinner. Atau bahkan bisa saja Horikoshi Kohei akan membuatnya lebih mematikan!


Ingat, inti Quirk milik Spinner berdasarkan perkataan Koku Hanabata adalah “menempel pada dinding”. Jadi bisa saja kekuatan “menempel” ini akan diperkuat sampai dia bisa menempelkan jari-jarinya pada lawannya dan merobek kulit mereka!

Bagaimana menurut kalian kira-kira kekuatan power-up Spinner kalau nantinya benar-benar seperti ini? Coba berikan jawaban kalian di kolom komentar
Share To:

Post A Comment: