Agen Slot, Sensasi lama dengan suasana baru? Seperti itulah game Sword Art Online: Fatal Bullet yang akan kita review hari ini. Review Sword Art Online: Fatal Bullet kali ini berdasarkan pengalaman bermain penulis di PlayStation 4, namun Sword Art Online: Fatal Bullet juga hadir untuk PC, dan Xbox One.



Tokoh utama di game ini adalah dirimu sendiri. Kamu diundang oleh teman kecilmu, Kureha untuk bermain sebuah game VRMMO yang berjudul Gun Gale Online. Di sinilah cerita dan petualanganmu dimulai dalam dunia adu tembak yang sangat keras.

Dalam awal permainan, secara kebetulan kamu mendapatkan sebuah AI pembantu yang disebut ArFA-Sys yang sangat unik dan langka! Keseruan muncul saat dirimu bertemu dengan tokoh utama dari Sword Art Online, yaitu Kirito.


Custom Karakter

review sword art online: fatal bullet


 Tak bisa dipungkiri, salah satu bagian menarik dari Sword Art Online: Fatal Bullet adalah fitur membuat karakter. Kita tidak lagi menggunakan Kirito, atau menjalankan kisah Kirito, melainkan kisah kita sendiri, yang tentunya bisa kamu customized.

Mulai dari bentuk wajah, bentuk mata, alis, gaya rambut, warna rambut, nama bahkan sampai panjang leher dan ketebalan paha juga bisa kamu atur sesukamu! Tentu originalitas dalam game serupa sangat penting, karena setiap pemain ingin berbeda dengan pemain lainnya.

Di game Sword Art Online terdahulu, fitur ini memang ada, namun tidak mendetail, dan bagaimana pun juga, karakter di game sebelum Sword Art Online: Fatal Bullet tetaplah Kirito, bukan karakter orisinal milikmu sendiri.


Kehadiran AI


review sword art online: fatal bullet


Seperti yang penulis katakan di sinopsis, ada AI pendukung yang menjadi karakter partnermu saat masuk ke Dungeon. AI ini sama seperti karakter, bisa kamu customized sesukamu. Kamu bisa memilih AI laki-laki atau perempuan.

Selain itu, fitur customized dari AI tersebut juga sangat detail, mirip seperti karakter kita. AI ini sangat membantu dalam permainan, karena selain menjadi asisten, dia juga membantu jalannya pertarungan. Sekilas mirip seperti Accessory di game Freedom Wars, namun ArFA-Sys jauh lebih aktif dan terasa hidup.


Sensasi Lama, Suasana Baru


review sword art online: fatal bullet


Tenang saja, poin ini masih masuk kategori kelebihan dari review Sword Art Online: Fatal Bullet. Sensasi lama di sini, maksudnya untuk kamu yang pernah memainkan game-game Sword Art Online terdahulu, pasti akan merasa familiar dengan fitur seperti crafting dan kostum yang disediakan.

Sedangkan suasa barunya, adalah tempat dan perlengkapannya. Jika di game Sword Art Online lain, kamu akan menjelajahi dunia fantasi ala JRPG, namun di sini, kamu seakan masuk dalam dunia FPS dengan unsur RPG, lengkap dengan senjata jarak jauh.

Uniknya, ada fitur skill Dual Weapon, di mana kamu bisa menggunakan dua senjata sekaligus. Kamu bisa meniru Kirito yang menggunakan Photon Saber di tangan kanan dan Hand Gun di tangan kiri, maupun dua Shotgun di tangan, atau senjata lainnya!


Kontrol Agak Sedikit Sulit

review sword art online: fatal bullet


Termasuk penulis, kemungkinan hanya beberapa pemain yang merasakan hal ini, terutama di console PlayStation 4. Seperti yang penulis katakan di poin sebelumnya, game Sword Art Online: Fatal Bullet, terasa seperti game FPS dengan sudut Third Person dan dibalut nuansa RPG.

Tentu memainkan game Third Person dengan aim atau bidikan menggunakan Joystick Analog tidak terlalu nyaman. Dalam versi PC, mungkin akan lebih baik karena menggunakan mouse dan juga keyboard, sehingga akan lebih mudah dalam membidik target.

Kirito? Bukannya di sini kamu adalah tokoh utamanya? Memang betul, namun Kirito seakan tidak mau perannya digantikan. Dia sering muncul di dalam cerita, bahkan ikut berperan penting dalam alur cerita utama. Entah apakah pihak pengembang merasa “takut” jika sang tokoh utama itu dihilangkan.

Padahal penulis berharap tinggi bahwa game ini akan orisinal, menceriatakan tentang spin-off dari alur cerita Phantom Bullet, dan bahkan tidak ada karakter dari serial utamanya. Namun, Kirito dan teman-temannya masih muncul di sini, mau dikata apa lagi, dia tokoh utama dari serial utamanya.



Share To:

Post A Comment: