Agen Slot, Kamu penggemar anime? Tentu tau donk kumpulan anime zaman sekarang yang dapat di download dengan mudah di HP Android km? Tapi jangan ngecap kamu sebagai otaku dulu sebelum tau sejarah Anime! Tahukah kamu bahwa anime merupakan sebuah karya seni atau komoditi komersial animasi dari Jepang yang sudah sangat sukses di dunia hiburan?. Grafiknya sangat menarik, alur ceritanya unik, dan karakteristik dari tokoh – tokohnya mampu menarik perhatian masyarakat dunia. Bahkan sering kali karakter anime tuh sosok yang sangat kocak, disamping itu pasti ada peran yang pinter, ada peran yang bodoh, ada peran pahlawannya. Kata anime itu sendiri tampil dari serapan bahasa Inggris yaitu Animation dibaca A-ni-me, bukan a-nim. Istilah ini mulai digunakan pada tahun 1970-an.



Perkembangan Anime :

1. Mokuzo Genkanban no Maki




Anime ini pertama kali dibuat oleh Oten Shimokawa pada tahun 1917. Mukuzo Genkanban no Maki artinya Kisah Seorang Petugas Mukuzo Imokawa. Film ini diberi gelar The First
tapi bagus ya, negara lain pada sibuk Perang Dunia, Jepang sibuk mencari hal baru. Keren… Walau durasi film ini hanya 8 Menit, tapi pembuatannya mencapai 6 bulan lho. Tapi bagus kok saat zamannya, kisah dalam ceritanya pun belum menunjukkan suatu permasalahan, masih berbau hal-hal sepele seperti keseharian saja. Tapi acungkan jempol yu untuk Jepang.

2. Namakura Gatana


Namakura Gatana bila diartikan Pedang yang Tumpul. Merupakan Animasi karya Seitaro Kitayama dibuat pada tahun 1918. Film komedi yang berdurasi 2 menit ini menceritakan tentang kisah seorang samurai yang membeli sebuah pedang, namun ternyata pedang tumpul. Hal itu membuat ia selalu kalah ketika menghadapi lawan yang lemah. Sampai akhirnya ia mencoba untuk menguji pedang tersebut kepada orang yang sedang lewat, namun ia malah mendapatkan perlawanan hingga membuat dirinya K.O dalam 1 tendangan. Awalnya anime ini disebutkan sebagai anime pertama dalam sejarah animasi Jepang, Namun dari hasil penelitian, ternyata gelar The First berpindah tangan kepada Film Mokuzo Genkanban no Maki.

3. Urashima TarĊ



Karya kedua dari Seitaro Kitayama dibuat pada tahun 1918, merupakan cerita rakyat yang terkenal di Jepang yaitu cerita tentang seorang nelayan dengan sang putri. Cerita ini berawal ketika Taro hendak memancing, namun yang didapat bukan ikan melainkan Penyu, mengingat bahwa Penyu dapat hidup 10.000 tahun, akhirnya Taro melepaskannya kembali ke lautan. Setelah beberapa hari ada seorang wanita mendayung perahu sendiri, dan ternyata wanita itu seorang Putri, Putri itu berterima kasih pada Taro telah menyelamatkan Penyu tersebut, sebagai tanda terima kasih Putri mengajak Taro untuk ke Istana Laut. Taropun mau dan tak lama kemudian di bawa ke Istana Laut, namun setelah 3 tahun, Taro merindukan kampung halamannya, terutama orang tuanya. Dan ia pun memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, Sang Putri memberi hadiah perpisahan untuk Taro, setelah perjalanan pulang Taro bingung kampung halamannya sudah tiada, dan mengetahui bahwa orang tuanya sudah meninggal. Taro sangat sedih, lalu membuka hadiah dari Sang Putri, setelah dibuka ternyata isinya perhiasan.

4. Saru Kani Kassen



Film ini digarap oleh Seitaro kitayama pada tahun 1918. Film ini bertemakan tentang Karma dimana seekor monyet yang licik menipu seekor kepiting lalu membunuhnya. Anak-anak kepiting tersebut tidak bisa menerima perlakuan sang monyet hingga mereka merencanakan untuk melakukan balas dendam atas kematian induknya. Atas bantuan dari kastanye, lesung, tawon dan kotoran sapi, anak-anak kepiting tersebut berhasil membalaskan dendamnya hingga si monyet terbunuh. Seram ya.


Bagaimana Menurut Kalian Guys??
Share To:

Post A Comment: