Agen Slot, Hanya sekilas dan mungkin kamu tidak menyadarinya! Wujud monster Kaneki ternyata sudah pernah muncul di Tokyo Ghoul chapter pertama!




Tokyo Ghoul:re menjadi sekuel dari Tokyo Ghoul. Kisahnya sendiri kini sudah berjalan cukup jauh di mana Ken Kaneki, tokoh utama dalam seri Tokyo Ghoul, berubah menjadi sebuah monster raksasa ala Lovecraftian Horror. Wujudnya sendiri, di satu sisi keren, di satu sisi juga mengerikan dan sulit untuk dideskripsikan—mungkin, penggambaran yang paling mendekati wujud monster Kaneki ini adalah  seekor kelabang raksasa. Nah, tahukah kamu kalau wujud monster Kaneki ini ternyata sudah pernah muncul jauh bahkan sebelum Tokyo Ghoul:re dimulai?


Jika kamu membaca manga Tokyo Ghoul, coba baca kembali bab pertama dari manga tersebut. Akan ada beberapa halaman yang menceritakan Kaneki dan sahabatnya, Hide, membicarakan tentang Ghoul. Nah, meskipun Ghoul ini menjadi bahan perbincangan di seluruh Tokyo—dan bahkan mungkin Jepang—tetapi Kaneki dan Hide sendiri belum pernah menyaksikan Ghoul secara langsung.







Kaneki dan Hide pun mulai menggambarkan Ghoul sesuai dengan bayangan mereka. Seperti di bawah ini:

gambar monster kaneki tokyo ghoul re


Menariknya, jika kamu perhatikan gambar buatan Kaneki, ternyata Ghoul yang ada dalam bayangannya saat itu sangat mirip dengan wujud monster Kaneki saat ini! Kamu bisa melihat perbandingannya melalui gambar di bawah ini:




Benar-benar mirip ya? Ini bisa berarti adalah sebuah foreshadowing dari Sui Ishida selaku mangaka Tokyo Ghoul. Mangaka yang satu ini memang dikenal dengan perencanaan ceritanya yang detil, karena dia tahu bagaimana membangun pace dan alur cerita serta tahu kapan sebuah manga harus lanjut dan juga tamat.

Di lain pihak, ini juga bisa berarti bahwa Kaneki berubah menjadi monster Ghoul yang mirip dengan bayangannya. Atau… bisa jadi, wujud monster ini hanyalah bayangan di kepalanya? Yah, siapa yang tahu. Tetapi saya lebih suka jika Kaneki benar-benar berubah menjadi monster.



Dalam manga sendiri, monster Kaneki ini seperti tidak memiliki kesadaran—segala hal pasti dia lahap. Bisa jadi, Kaneki malah bakalan menjadi musuh akhir atau final boss dalam Tokyo Ghoul:re. Yah, jarang-jarang ada tokoh utama atau protagonist yang malah menjadi final boss di penghujung cerita.

Bagaimana pendapatmu mengenai chapter terbaru Tokyo Ghoul:re? 
Share To:

Post A Comment: