Agen Slot, Dalam kurun waktu tertentu setelah time skip, tiba-tiba kita lihat Kuma menjadi budak di manga One Piece chapter 908, apa alasannya?

Sebelumnya hanya spekulasi saja kenapa Kuma menjadi budak di sana dan belum pernah dijelaskan dengan rinci secara resmi, namun di Vivre Card Databook terbaru dari Kuma sudah terungkap alasan kenapa dia menjadi budak.

Oke sebelum kita mulai, coba kamu ingat-ingat teori dan spekulasi apa yang pernah kamu pikirkan tentang Kuma yang menjadi budak? Ingat terus karena kemungkinan spekulasimu dahulu benar, oke kita mulai.



Apa sih alasan Kuma dijadikan sebagai budak di Mary Geoise? Padahal dia petarung yang kuat dan bisa dimanfaatkan pemerintah, kenapa malah “disia-siakan” mantan Shichibukai ini?

Dari Vivre Card Databook mengatakan kalau Kuma menjadi budak di Mary Geoise adalah karena menoong Bajak Laut. Kok menolong Bajak Laut saja sampai menjadi budak? Padahal Shichibukai lain kan juga Bajak Laut.


Alasannya karena yang ditolong adalah Luffy, begini kronologinya. Kuma memang tidak kabur dan menerima konsekuensi dari yang ia lakukan yaitu menolong kelompok Topi Jerami termasuk menjaga kapal mereka, namun yang ia tolong ini puya kejahatan yang tak biasa.

Luffy pernah menghajar Tenryubito yaitu Charlos. Dengan keadaan ini, jika tertangkap (saat itu) maka ada dua kondisi untuk Luffy, menjadi budak atau dihukum mati.




Dengan menolong Luffy maka Kuma dianggap bersekongkol dengan orang yang menghajar Tenryubito karena itu dia dijadikan budak.

Ini maksudnya seandainya Kuma menolong Luffy namun Luffy tidak menghajar Tenryubito maka hukuman yang dialami Kuma tidak akan seperti ini, namun itu lah keputusannya sendiri yang tertulis di Vivre Card Databook milik Kuma.


Share To:

Post A Comment: