Agen Slot Begitu Shichibukai dicabut gelar istimewanya, Angkatan Laut tidak mau mengambil risiko. Seluruh Shichibukai yang masih aktif langsung diserbu armada. Termasuk Dracule Mihawk.

Apakah menyerang Mihawk adalah kesalahan Angkatan Laut One Piece? Ini yang saya pikirkan!


1.Menyerang Mihawk yang tidak melakukan apa-apa


3 Kesalahan Angkatan Laut One Piece dalam Menyerang Mihawk 

Menyerang Edward Weevil sih mungkin bisa dijustifikasi, mengingat dia sejauh ini menyebabkan kehancuran di mana-mana. Boa Hancock pun sebenarnya pernah menyerang Angkatan Laut, termasuk di Marineford. Bisnis bajak laut Buggy tampaknya masih terus berjalan, bahkan semakin besar. 

Mihawk sejauh yang terlihat hanya pernah melakukan satu tindakan seenaknya: menyerang armada Krieg di Grand Line. Selain itu dia jarang sekali beraksi. Di Marineford juga dia patuh-patuh saja mengejar Luffy. 

Jadi Angkatan Laut tetap memutuskan memburu Mihawk sekarang ini tampak bukan keputusan bagus. 


2.Harusnya diserang dengan armada lebih besar?


3 Kesalahan Angkatan Laut One Piece dalam Menyerang Mihawk 


Angkatan Laut saat ini terbagi. Ada yang harus menyerang Boa Hancock dan para suku Kuja, ada yang harus meringkus Weevil, ada yang menyerang Buggy. 

Mengingat Mihawk ini mampu berduel satu lawan satu imbang dengan Shanks, sang Yonko, saya rasa kok seharusnya Angkatan Laut membawa lebih banyak pasukan. 

Sejauh ini, Mihawk tampak santai-santai saja di pulaunya. Dia sudah merasakan indikasi bakal terjadi sesuatu di Reverie sejak akhir babak pertama Wano, namun dia tetap berada di pulaunya saat Angkatan Laut datang. 

Kalau Angkatan Laut mencoba menyerang mantan Shichibukai lain dulu, lalu menyerbu Mihawk dengan pasukan yang lebih besar, mungkin Mihawk bakal lebih mudah dibekuk. 


3.Siapa pemimpin armadanya?


3 Kesalahan Angkatan Laut One Piece dalam Menyerang Mihawk 


Monkey D. Garp masih ada di Ryugu. Koby sedang menuju ke Amazon Lily. Yang akan menangkap Buggy adalah wakil laksamana Stainless. 

Pemimpin armada yang menyerang Mihawk ini belum kelihatan. Saya rasa kalau yang memimpin Mihawk bukan sekelas Garp, Sakazuki, atau tiga laksamana, pertarungan ini bisa berakhir parah. 

Terutama karena wakil laksama One Piece selain Garp punya sejarah konyol dipermalukan. Seperti Bastille yang dihajar oleh Sabo.

Patut diingat kalau Mihawk ini mampu memotong gunung es hanya dengan tebasan meleset. Kalau tidak ada yang bisa membendung tebasan Mihawk, armada kapal besar pun bisa tenggelam sekaligus. 

Menyerang orang yang mampu mengimbangi Shanks dalam duel, saat Shanks masih punya dua lengan, tampak bukan keputusan bagus. Terutama karena Angkatan Laut seperti sedang terpecah kekuatannya. 

Tentu saja, ada kemungkinan Angkatan Laut sudah mempersiapkan sesuatu. Ada alasan kenapa usul membubarkan Shichibukai dikabulkan. Bila Vegapunk memang sudah mempersiapkan senjata baru, senjata itu mungkin sudah dipersenjatai ke masing-masing armada penangkap Shichibukai. 

Share To:

Post A Comment: