Agen Slot Hajime Isayama rupanya benar-benar berniat menjadikan konflik akhir Attack on Titan bernuansa kelabu. Harusnya Eren sebagai tokoh utama adalah sang hero, sementara Zeke adalah penjahat.

Tapi situasinya tidak sesederhana itu. Sekarang, kemenangan Zeke dan Eren sama-sama terasa bakal berdampak buruk. Lebih baik mendukung Zeke atau Eren di Attack on Titan? Begini pertimbangannya.


1.Ngerinya karakter Eren


Zeke atau Eren? Mana yang Seharusnya Didukung di Attack on Titan?

Terungkap di manga kalau Attack Titan ternyata bisa melihat memori masa depan. Saat Zeke dan Eren menjelajah memori Grisha, terungkaplah kalau Eren ini yang mendorong Grisha membunuh Frieda Reiss dan banyak anggota keluarga Reiss di masa lalu.

Sisi baiknya? Eren tidak setuju dengan keputusan pemandulan massal kaum Eldia. Apapun kehendaknya kepada Ymir Fritz, ia tidak sependapat dengan Zeke.

Sisi buruknya? Dari kata-kata Grisha, tampaknya terwujudnya keinginan Eren akan menciptakan kejadian yang sangat buruk. Apa tepatnya kejadian itu masih misteri. 


2.Ngerinya karakter Zeke


Zeke atau Eren? Mana yang Seharusnya Didukung di Attack on Titan?


Jadi, Eren si tokoh utama ternyata bermasalah begitu. Gimana dengan Zeke Yeager? Apakah kita harus mendukung Zeke dalam upayanya untuk membuat seluruh kaum Eldia tak bisa punya anak? 

Di satu sisi, terwujudnya harapan Zeke tampaknya tidak akan membuat bencana seperti Eren. Di sisi lain, tidak ada jaminan ambisi Zeke juga tidak berujung buruk. Grisha soalnya tidak bisa melihat alur di mana Zeke menang. 

Selain itu, jangan dilupakan kalau Zeke ini memiliki banyak dosa kepada para hero kita. Seperti membunuh Erwin dan pasukannya dan membuat anak buah Levi dan banyak orang di Paradis menjadi Titan. 


.3.Mending dukung yang mana?

Zeke atau Eren? Mana yang Seharusnya Didukung di Attack on Titan?


Zeke atau Eren? Wah, ini situasi sulit. Eren tidak ingin membuat kaum Eldia musnah. Misinya kemungkinan besar sekedar membangkitkan Colossal Titan untuk menyambut serangan negara luar, agar ia bisa memusnahkan pasukan yang menginvasi. 

Namun Grisha sudah memperingatkan akan terjadi sesuatu yang buruk bila keinginan Eren yang terwujud. Tak hanya itu, dari kata-kata Grisha, tampaknya sudah fix si Eren yang bakal unggul. 

Di sisi lain ada Zeke, yang keinginannya bisa menciptakan perdamaian... meski ujung-ujungnya satu kaum Eldia akan musnah sendiri, karena hasrat yang begitu konyol. 

Bagi penggemar Levi dan Erwin, mendukung orang yang satu ini juga terasa sulit. Saya pribadi sih jadi berharap Levi, Armin, atau Mikasa bisa menghentikan mereka berdua. 

Kalau dari dua ini, saat ini sih si Zeke sayangnya terasa sebagai pilihan terbaik. Saya curiga bencana yang dimaksud oleh Grisha adalah akan ada pembantaian kaum Eldia bila Eren menang. 

Tapi untuk saat ini, hasil yang paling mungkin bisa tercipta adalah bila Eren menang namun ia tidak melakukan kesalahan yang dilihat Grisha. Bisakah ia melakukan itu? 

Secara keseluruhan, situasi Attack on Titan ini benar-benar bikin pusing. Gimana menurut kamu? Siapa yang kamu dukung? Zeke atau Eren?


Share To:

Post A Comment: