Oro Jackson adalah nama kapal Gol D. Roger, sang Raja Bajak Laut. Kapal ini diisi oleh banyak petarung tangguh, termasuk Roger sendiri, Silvers Rayleigh, Scopper Gaban, Shanks yang kemudian menjadi kaisar lautan, dan lain-lain.

Ada satu hal menarik di kapal ini, yang menjadi ciri khas: telur. Setiap Oro Jackson disorot, telur ini selalu kelihatan.



1.Telur itu sebenarnya adalah One Piece?!

[Teori One Piece] Apa Sebenarnya Telur di Kapal Oro Jackson?

Oda selalu punya bermacam-macam kejutan untuk kita, jadi bukan tak mungkin jika wujud One Piece selama ini adalah sesuatu yang tak banyak terpikirkan oleh para penggemarnya.

Bagaimana jika telur di kapal Roger ini sebenarnya adalah perwujudan dari One Piece itu sendiri?

Bisa jadi telur ini begitu berharga dan ditinggalkan oleh Roger di Raftel (atau Laugh Tale) sembari menunggu Raja Bajak Laut berikutnya menjemput bayi yang menetas dari telur tersebut.

Jika seandainya teori sebelumnya yang dituliskan di atas benar bahwa telur di kapal Roger ini memang adalah Uranus, bukan tak mungkin juga "harta" yang Roger tinggalkan di Raftel ini pada dasarnya adalah Uranus yang sedang menunggu menetas.

2.Telur itu adalah telur dari naga?

[Teori One Piece] Apa Sebenarnya Telur di Kapal Oro Jackson?

Gambar yang penulis pakai di atas memang gambar dari bagian filler di anime One Piece, tapi nyatanya naga benar-benar pernah ada di dunia One Piece. Ini terbukti di legenda Ryuma dari Wano yang disebut-sebut pernah membunuh naga!

Jadi bagaimana jika Roger memiliki telur naga dan menyimpannya di kapal?

Mengingat naga asli adalah hewan yang sepertinya sudah punah di dunia One Piece, bukan tak mungkin Roger menjaga baik-baik telur naga yang ditemukannya entah di mana tersebut karena kelangkaannya.

Memang terkesan dipaksakan, tapi akan sangat menarik jika naga (selain ciptaan Vegapunk) yang sudah tak banyak ada di dunia One Piece ini ternyata memiliki telur di kapal Roger, bukan?

Share To:

Post A Comment: