Di One Piece, ada organisasi rahasia bernama SWORD. Ini ialah organisasi di Angkatan Laut, yang anggotanya harus sama-sama bertukar kode dahulu untuk memverifikasi jati diri keduanya sebelum bicara.

Baru ada dua anggota SWORD yang tersingkap selama ini: Koby serta X Drake. Arah sejati barisan SWORD sich belum didapati, tetapi yang pasti selama ini mereka kelihatannya ialah divisi mata-mata. Kelihatan dari Drake, yang oleh dunia diketahui jadi anak buah Kaido, walau sebenarnya dia masih mengabdi di Angkatan Laut.


Siapa sich pemimpin SWORD di One Piece? Ada lima figur yang mungkin.


1.Sengoku

Bos Mata-mata? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!


Mengutus anggota Angkatan Laut jadi mata-mata bukan hal baru untuk Sengoku. Rosinante, anak asuhannya, toh pernah jadi mata-mata untuk barisan Doflamingo. 

Sengoku ialah laksamana armada waktu X Drake melejit jadi Supernova. Karena itu jika gagasan SWORD telah berjalan mulai sejak itu, Sengoku bisa saja ialah figur yang mendalangi organisasi ini. 

Untuk motif: Sengoku ingin wujudkan keadilan dengan apa pun. Tetapi diakhir Marineford, Sengoku dibikin murka sebab Pemerintah Dunia putuskan menutup-nutupi permasalahan di Impel Down. 

Bagaimana jika insiden itu yang menggerakkan Sengoku untuk bikin divisi rahasia, supaya dia dapat terus membuat keadilan walau dianya bukan laksamana armada? 

Serta, ada satu hal yang perlu kamu pikirkan: laksamana serta laksamana armada ialah bawahan langsung dari Tenryuubito. Sehubungan pangkat Sengoku saat ini ialah inspektur jenderal, dia tidak terkekang oleh Tenryuubito. 


2.Monkey D. Garp


Bos Mata-mata? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!


Garp sebetulnya bangga jadi Angkatan Laut. Tetapi ia ini type yang akan terus-terang tidak suka pada politik serta konspirasi dari Pemerintah Dunia. 

One Piece 957 ungkap jika Garp menampik jadi laksamana, sebab jadi laksamana ia bisa menjadi bawahan langsung Tenryuubito. Karenanya dia senang jadi wakil laksamana untuk selama-lamanya. 

SWORD punya potensi jadi Angkatan Laut yang sesuai visinya, terbagi dalam beberapa orang yang betul-betul cuma ingin wujudkan keadilan, tanpa ada pikirkan dampak gelap dari Tenryuubito. Koby jadi anggota terlihat jadi panduan jika barisan SWORD berisi anggota Angkatan Laut yang baik hati. 

Diluar itu, Koby ialah anak buah yang dia didik sendiri. Gampang memikirkan Koby masuk ke SWORD semata-mata sebab Garp lihat Koby siap, lalu menawarinya tempat itu. 


3.Fujitora

Bos Mata-mata? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!

Yang unik dari Fujitora ialah ia mempunyai visi yang pasti tentang seperti apa keadilan semestinya, serta ia tidak sangsi membuat atasannya geram. 

Dengan menyiarkan permintaan maafnya pada Raja Riku, Fujitora membuat Angkatan Laut tidak dapat menutupi insiden sebetulnya. Fujitora selanjutnya yang terhitung coba ajukan pembubaran Shichibukai, serta dia sukses. 

Fujitora sendiri ialah hanya satu pemakai pedang di daftar ini, jadi menarik jika nama SWORD juga dicetuskan jadi panduan tentang keterkaitannya. 

4.Kuzan


Bos Mata-mata? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!


Kuzan benar-benar tidak suka pada Sakazuki. Karenanya dia sampai melawan Sakazuki waktu penentuan laksamana. 

Walaupun bukan Angkatan Laut, dapat dipikirkan Kuzan masih terjebak dengan beberapa anggota Angkatan Laut untuk wujudkan keadilan yang sejati. Diluar itu, sehubungan dia bukan laksamana, dia bukan anak buah Tenryuubito. 

Yang unik ialah sesaat Drake jadi mata-mata di barisan Kaido, Kuzan juga seperti coba jadi mata-mata yang mengamati barisan Blackbeard. Ini seperti tanda-tanda jika Kuzan juga sisi dari SWORD. 


5.Sakazuki

Bos Mata-mata? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!

Sakazuki mungkin sadis, tetapi selama ini dia tidak kelihatan seperti figur yang kobarkan perang asal-asalan. Semenjak timeskip, Sakazuki serta kelihatan seperti Sengoku dahulu: figur yang tegas, tetapi harus selalu duduk di belakang meja. 

Sakazuki pun tidak suka pada Pemerintah Dunia, seperti dia perlihatkan waktu hadapi Gorosei. Sakazuki juga bisa yang membuat SWORD untuk menghadapi kemampuan beberapa Yonko. 

Yang menarik ialah Sakazuki seringkali melarang Angkatan Laut asal-asalan ke Wano. Apa ia menanti laporan dari X Drake dahulu, baru dia dapat kirim armada? 

Itu lima peluang pemimpin SWORD di One Piece. Yang mana yang paling mungkin? 




Share To:

Post A Comment: