Menurut Oda sendiri, jalur Wano terkait dengan set akhir One Piece. Naito, editor Oda, juga memberikan panduan sebegitu penting: akan ada sisi di Wano yang menunjukkan jalinan dengan misteri harta One Piece.

Seperti apa kurang lebih jalur Wano terkait dengan set akhir One Piece? Ini lima perkiraan saya.

1.Akan ada kilas balik yang memberi petunjuk harta One Piece?


5 Hal di Alur Wano yang Bisa Berhubungan dengan Babak Akhir One Piece

Hal paling terkait dengan set paling akhir One Piece saya sangka memang adegan kilas balik Wano. Khususnya sebab kilas balik paling baru ini menyoroti Kozuki Oden, figur yang pernah jadi anak buah Whitebeard dan Roger. 

Oden semestinya sampai ke Laugh Tale bersama dengan Roger. Saya jadi berprasangka buruk jika Oda akan menunjukkan peristiwa Roger serta Oden sampai Laugh Tale, lalu memberikan panduan masalah apakah itu One Piece. Tetapi Oda akan sembunyikan dahulu One Piece apa itu. 

Walaupun disembunyikan juga, saya merasakan ada kemungkinan kita mendapatkan panduan penting masalah apakah itu harta One Piece. 

2Akan ada petunjuk soal Void Century?


5 Hal di Alur Wano yang Bisa Berhubungan dengan Babak Akhir One Piece

Tidak hanya hubungan dengan Whitebeard serta Roger, hal menarik lain tentang Oden ialah istrinya: Kozuki Toki. Toki mempunyai potensi beralih waktu ke hari esok. Karena itu, Toki semestinya tidak dari masa Oden. 

Justru, sempat ada sangkaan jika Toki ialah orang yang berasal dariVoid Century One Piece yang misterius. Bila Toki menceritakan pada Oden masalah Void Century, ia dapat buka banyak jawaban tentang misteri One Piece. 


3.Bakal terungkapnya rahasia dari klan Kozuki, yang bisa membaca Poneglyph?

5 Hal di Alur Wano yang Bisa Berhubungan dengan Babak Akhir One Piece

Keluarga Kozuki memiliki pengetahuan turun-temurun untuk membaca Poneglyph. Oden pun tahu, tapi dia tidak sempat mengajarkannya ke Momonosuke. 

Berhubung kilas balik terbaru One Piece menyorot Kozuki Oden, bisa jadi akan terungkap rahasia klan Kozuki dan hubungan mereka dengan Poneglyph. 

Bila bukan Toki, rahasia Poneglyph dan hubungannya dengan keluarga Kozuki ini bisa membuka petunjuk lain lagi soal Void Century. 

4.Pulau Laugh Tale akan diungkap?


5 Hal di Alur Wano yang Bisa Berhubungan dengan Babak Akhir One Piece

Saya meyakini Oda akan sembunyikan harta One Piece. Tetapi saya rasakan tingkah kita minimum akan dipertunjukkan beberapa pulau Laugh Tale yang misterius dalam kilas balik Oden. 

Bisa saja, kita akan dipertunjukkan barisan Roger temukan pulau itu dari terlalu jauh. Bahkan bisa saja akan ada sisi dimana Roger, Oden, Rayleigh, serta lainnya jalan-jalan di pulau itu sebelum temukan suatu hal. 

5.Terjawabnya rahasia-rahasia Gol D. Roger


5 Hal di Alur Wano yang Bisa Berhubungan dengan Babak Akhir One Piece

Ini sebetulnya relevan. Kita sebelumnya seringkali dengar narasi Roger, tetapi belumlah ada kilas balik panjang yang tunjukkan si raja membajak laut ini. Serta di bab 0, yang mempromokan Strong World, juga Roger hanya tampil sesaat! 

Jika kilas balik Oden menyoroti petualangannya dengan Roger... kita pada akhirnya akan lihat jalur panjang yang menyoroti seperti apa Roger. Mungkin kita akan lihat motivasi sejati Roger untuk temukan Laugh Tale? Dari semua pulau yang dapat Roger raih, mengapa Laugh Tale demikian spesial? 

Itu lima peluang hal di jalur Wano yang dapat terkait dengan set akhir One Piece. Bagaimana menurut kamu? Akankah kilas balik Oden menyediakan semuanya? 


Share To:

Post A Comment: