Monkey D. Luffy ialah tokoh penting One Piece. Rekan-rekannya ya peranannya cuma simpatisan Luffy. Tetapi di jalur Wano One Piece ini ada yang unik: Roronoa Zoro berasa jadi tokoh penting!

Mengapa? Ini enam faktanya.

1.Dia yang paling disorot saat cerita Wano resmi dimulai

6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Di One Piece 909, sesudah jalur Reverie selesai, Oda menunjukkan kita beberapa Topi Jerami yang telah lebih dulu ke Wano. Tetapi Robin, Usopp, Franky cuma dipertunjukkan sesaat saja. 

Yang menjadi sorotan penting malah ialah Roronoa Zoro, yang dapat membunuh satu orang petinggi cuma memakai pisau seppuku. Di versus anime, tindakan Zoro ini serta diperpanjang, tunjukkan ia menghajar sekaligus samurai pengawal acara eksekusi. 

2.Sejauh ini disajikan Oda kuat sekali

6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Luffy telah dipertunjukkan kalah di Wano, yaitu waktu menantang Kaido. Di lain sisi? Zoro benar-benar belum kalah! Mungkin semestinya ia dihajar Kaido , tetapi sebab ia nyasar, ia jadi terlepas dari konfrontasi beresiko itu. 

Kemudian, Zoro memang sempat tidak sadarkan diri sebab dilukai Killer. Tetapi ia tidak sadarkan diri sesudah menang dari rivalnya itu. Ia dapat juga ditahan oleh Kyoshiro, tetapi Kyoshiro tidak dapat menaklukkan Zoro walau Zoro cuma punyai dua pedang. 

3.Dia memikat tuan putri di alur ini


6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Umumnya, yang bisa menarik tuan putri di satu jalur ialah Luffy. Kita lihat saja Shirahoshi, Vivi, serta Rebecca. Pengecualian sebelumnya cuma Sanji, yang dapat menarik hati Pudding di Whole Cake Island. 

Nah, di Wano malah Zoro yang dapat menarik hati tuan putrinya: Kozuki Hiyori, adik Momonosuke. 

4.Dia yang memperoleh pedang yang melukai Kaido

6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Ini nih khususnya yang membuat Zoro berasa jadi tokoh penting jalur Wano. Cuma ada satu sisa cedera permanen di badan Kaido, serta cedera itu dicatatkan dengan pedang Enma oleh Kozuki Oden. 

Sehubungan Luffy benar-benar tidak dapat memakai pedang, pedang Enma juga jadi diwariskan ke Zoro jadi ubah Shusui! Dikarenakan ini, OPLoverz juga berspekulasi jika Zoro bisa saja akan memberikan cedera fatal ke Kaido. 

5.Dia memiliki dendam pribadi ke salah satu musuh utama alur Wano


6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Pada suatu jalur, umumnya Luffy yang akan memendam dendam pada lawan penting satu jalur. Di Wano juga sebetulnya demikian. Luffy nampaknya murka pada Kaido, serta siap membalas kekalahannya dalam rematch. 

Tetapi, sesaat Luffy dendam ke Kaido, Zoro nampaknya geram ke Orochi sebab Orochi membunuh Yasuie. Pantas diingat jika di Whole Cake Island, Sanji juga tidaklah sampai menaruh dendam ke Big Mom atau keluarga Vinsmoke. 

6.Tiga pedang yang dia punya terhubung ke Wano

6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Yang menarik ialah semua pedang Zoro nyatanya terkait dengan Wano. Enma serta Wado Ichimonji? Pedang itu ditempa oleh Shimotsuki Kouzaburo, pakar pedang yang tinggalkan Wano di waktu lampau. 

Sandai Kitetsu? Itu pedang karya Tenguyama Hitetsu, yang serta didapati Zoro di Wano! 

Pengungkapan ini seolah tunjukkan Zoro akan bertindak penting. Serta bisa jati diri Koushiro, guru Zoro, nanti akan tersingkap di jalur Wano ini. 

Itu enam fakta Roronoa Zoro berasa jadi tokoh penting jalur Wano One Piece. Bagaimana opini kamu? 




Share To:

Post A Comment: