Aniplex menyikapi cepat lagu polemis yang berada di CD bonus yang sepaket dengan blu-ray serta DVD Kimetsu no Yaiba volume 4. Lewat situs sah Kimetsu no Yaiba, Aniplex menyikapi permasalahan ini serta mengemukakan aksi mereka sesudahnya.

1.Akun resmi Kimetsu no Yaiba meminta maaf atas lagu kontroversial di bonus CD

Account Twitter sah Kimetsu no Yaiba mengemukakan permintaan maaf untuk bonus CD dari blu-ray serta DVD Kimetsu no Yaiba volume 4. Cuitan itu berisi tautan yang menyediakan keterangan lebih panjang masalah kondisi ini. 

2.Produknya akan dihentikan produksinya dan ditarik dari peredaran


Berisi Lagu Kontroversial, Bonus CD Kimetsu no Yaiba Ditarik 

Melalui situs sah Kimetsu no Yaiba, Aniplex mengemukakan jika produk yang berisi bonus CD akan di stop peredarannya. Barang yang telah di toko akan ditarik kembali. Untuk yang dapat barangnya, bonus CD itu dapat diganti. 

3.Aniplex berjanji akan memperkuat pemahaman tentang Islam dan budayanya agar masalah serupa tidak terjadi lagi

Berisi Lagu Kontroversial, Bonus CD Kimetsu no Yaiba Ditarik 

Ada keterangan jika lagu ini dibuat memakai materi audio yang tersebar dengan komersil. Faksi pencipta tidak dengan maksud untuk menyentuh atau mengejek Muslim. 

Aniplex janji semakin lebih memerhatikan produksi dari sumber suara supaya kondisi sama tidak terulang lagi. 

4.Ditekankan kalau lagu kontroversial itu direkam untuk CD, dan tidak disiarkan di anime


Berisi Lagu Kontroversial, Bonus CD Kimetsu no Yaiba Ditarik 

Pengakuan sah ini memperjelas jika lagu polemis Kimetsu no Yaiba itu cuma direkam untuk bonus CD, serta memang tidak dipakai untuk anime. 

5.Lagu Kimetsu no Yaiba yang berisi potongan azan sempat jadi kontroversi

Lagu Kimetsu no Yaiba berjudul "Kamado Tanjiro to the next place" berisi potongan-potongan azan dibagian awalannya. Demikian lagu ini diketemukan, sempat berlangsung pro-kontra. Muslim fans anime dari penjuru dunia me-mention account Twitter sah Shiina Go sang komposer serta Kimetsu no Yaiba untuk minta lagu ini ditarik. 


Share To:

Post A Comment: