Tidak dapat disangkal, di masa kekinian ini tetap ada permasalahan tonton anime di Indonesia! Apapun permasalahan itu?


1.Kartu kredit!

Bikin Sebel, Ini 6 Kesulitan Nonton Anime di Indonesia

Service seperti Netflix serta Crunchyroll menyediakan judul-judul anime menarik dengan sah. Permasalahannya, layanan semacam itu tentunya minta bayaran. Permasalahannya? Pilihan pembayaran yang ada umumnya baru kartu credit. 

Ini menjadi halangan buat rekan-rekan fans anime yang relatif muda untuk berlangganan siaran musiman! Untungnya, beberapa service mempunyai pilihan pembayaran yang makin mudah! 

2.Ada juga anime yang eksklusif untuk Jepang


Bikin Sebel, Ini 6 Kesulitan Nonton Anime di Indonesia

Biasanya, beberapa anime tampil dengan eksklusif di Jepang, serta belum ditujukan tampil di luar negeri. Justru, ada anime yang telah selesai tampil di Jepang sekian tahun selanjutnya baru tampil di luar negeri! 

3.Layanan streaming yang ribet!


Bikin Sebel, Ini 6 Kesulitan Nonton Anime di Indonesia

Tidak semua service streaming serba gampang, sebab beberapa salah satunya cuma mempunyai pilihan browser, hingga peranan aplikasi tontonan malah makin penting untuk rutinitas yang lebih fleksibel! 


4.Kurang konten bahasa Indonesia!

Bikin Sebel, Ini 6 Kesulitan Nonton Anime di Indonesia

Cuma beberapa kecil anime di streaming sah yang tampil dalam bahasa Indonesia, ditambah lagi jika ngomong masalah anime yang tampil di Indonesia! Di lain sisi, hal ini membuat beberapa fans anime makin kemauan untuk belajar bahasa lain, sich. 

Tetapi tetap, service streaming sah yang tidak mempunyai teks Indonesia dapat membuat orang lebih pilih tonton yang ilegal saja. 

5.Lisensi yang ribet!


Bikin Sebel, Ini 6 Kesulitan Nonton Anime di Indonesia

Pengurusan lisensi anime dari Jepang untuk tampil dengan legal itu tidak segampang katakan iya ataukah tidak. Masih dibutuhkan negosiasi dari faksi service tampil atau pemilik lisensi itu, belum juga masalah masalah ongkos yang akan dikocorkan agar anime favoritmu dapat dilihat di Indonesia! 

Lalu ada pula masalah dimana lisensi yang didapat satu service terikat oleh region. 

Dampaknya? Terkadang ada masalah seperti Crunchyroll. Crunchyroll mempunyai hak menyiarkan Attack on Titan serta One Piece, tetapi ada restriksi lisensi hingga judul itu tidak dapat dilihat orang Indonesia. Bayangin kesalnya telah bayar tetapi tidak dapat nikmati semua content di service itu! 

6.Ingin tonton di TV lokal, pilihan terbatas serta disensor 
Bikin Sebel, Ini 6 Kesulitan Nonton Anime di Indonesia

Jadi, streaming sah berasa susah. Jalan keluar paling mudah untuk yang tidak punyai kartu credit serta internetnya susah ya tonton di tv swasta. 

Tetapi pilihan anime di tv lokal sedikit. Telah begitu sensornya juga terkadang mengganggu. 

Dengan jejeran permasalahan demikian, tidaklah heran pemirsa anime Indonesia justru lari ke bajakan. Apalagi permasalahan tonton anime di Indonesia yang kamu paham.kamu mengerti? Berikan melalui kotak kometar, ya! 


Share To:

Post A Comment: