Di One Piece, beberapa pahlawan mulai memfokuskan sasaran ke Onigashima. Pulau Kaido itu nampaknya bisa menjadi tempat pertarungan akhir jalur Wano.

Menariknya sich, ada masalah di ibu kota Wano yang belum usai. Ini seperti jadi tanda-tanda jika kita akan lihat ibu kota Wano dahulu baru perselisihan lanjut ke Onigashima. Apa sich permasalahan yang belum diatasi disana?

1.Para samurai yang ditahan

[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wano

Samurai-samurai yang ditahan ini banyaknya banyak. Sebagian dari mereka punyai design unik. Akankah mereka terus diacuhkan? Bisa saja tidak. Satu orang kemungkinan melepaskan mereka, serta mereka akan menjelma jadi pertolongan tidak tersangka untuk aliansi Luffy. 

Tentang siapa yang melepaskan mereka, jika Kyoshiro betul-betul Denjiro, karena itu dia bisa mengerjakannya. Jika bukan, X Drake dapat memberikan pertolongan tidak tersangka. Khususnya sebab awalnya Drake pernah membantu satu orang selamat dari penjara, yaitu Law.

2.Peluang jika Road Poneglyph berada di kastel Orochi, bukan Onigashima

[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wano

Robin sempat berprasangka buruk jika Road Poneglyph sebetulnya berada di kastel Orochi. Di bab 931, Robin temukan ruang tua serta meresahkan di kastel. Tetapi sayang, sebelum dia dapat mengecek selanjutnya, dia terpergok pasukan ninja Orochi hingga dia harus lari. 

Sebelum jadi kastel Orochi, kastel di ibu kota ini punya klan Kozuki. Klan ini ialah yang dahulu membuat Poneglyph. Mengingat Poneglyph itu susah dipindahkan, bukan mustahil memang benar ada Road Poneglyph tersembunyi disana. 

Akankah ruang yang diselidiki Robin di bab 931 didatangi oleh satu orang dalam tempo dekat? 


3.Kyoshiro yang ditinggal di ibu kota


[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wano

Kyoshiro salah satu samurai tertangguh yang dipunyai barisan Orochi. Ia menunjukkan itu dengan dapat menyeimbangi Zoro dalam duel pedang. Walau sebenarnya Kamazou, Gyukimaru, serta banyak ninja Orochi dapat ditaklukkan Zoro. 

Walau demikian, Kyoshiro menyengaja ditinggal di ibu kota. Akankah Kyoshiro mengacaukan gagasan aliansi Luffy? Atau mungkin ia malah akan menunjukkan dianya sebetulnya pengkhianat di barisan Orochi, serta akan menolong beberapa pahlawan? 

4.Eksistensi Hiyori yang ketahuan

[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wano

Sebab bocornya info dari aliansi, Shogun Orochi jadi tahu Hiyori masih hidup. Ini dapat membuat permasalahan di ibu kota. Bisa saja, beberapa ninja yang ditinggal akan coba mengincar Hiyori berdasar info yang Orochi dapatkan. 

Akankah Hiyori diamankan serta dibawa ke ibu kota? Jika itu berlangsung, akankah Gyukimaru menolongnya? Atau justru Kyoshiro yang membuat pengamanan tidak tersangka?

5.Pergerakan tokoh-tokoh yang nasibnya belum diketahui


[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wano


Trafalgar D. Water Law memisahkan diri dari barisan Luffy. Basil Hawkins paling akhir kelihatan bonyok sebab dihajar Law. Bagaimana nasib mereka saat ini? Sehubungan mereka belum kelihatan, bisa saja mereka saat ini masih di ibu kota, berencana suatu hal. 

Law serta Hawkins sich memang paling akhir kelihatan di ibu kota. Selain itu Drake mengontak Koby di luar kota Ebisu, yang masih di luar ibu kota. Mungkin mereka masih disana. 

Itu lima masalah yang belum usai di ibu kota Wano. Menurutmu, bagaimana Oda akan mengakhiri lima ini? Akankah kita akan lihat keadaan di ibu kota Wano dahulu sebelum ke Onigashima? 




Share To:

Post A Comment: