Kozuki Oden pernah mempunyai sepuluh samurai. Satu ialah Izo, yang lebih pilih jadi komandan di armada Whitebeard. Sembilan lain ialah Shutenmaru alias Ashura Douji, Kikunojo, Nekomamushi, Inuarashi, Kawamatsu, Raizo, Kanjuro, Kinemon, serta Denjiro.

Selama ini, dari sembilan nama itu, Shutenmaru ialah yang merasa paling kuat. Ini faktanya!

1.Shutenmaru sudah kuat sejak masih muda

[One Piece] Apakah Shutenmaru Adalah Samurai Terkuat Kozuki Oden?

Waktu Kuri masih diketahui jadi tempat tanpa ada ketentuan, Shutenmaru telah dipandang seperti monster terkuat di daerah itu. 

Ini cukup mengagumkan, sebab semestinya Shutenmaru waktu itu masih terbilang muda. Dari sisi kekuatan kemampuan, ia mungkin hampir menyamakan Oden. Sebelum itu Oden sempat membuat kericuhan saat beberapa anak. 

Jadi perbandingan, di waktu itu Denjiro masih beberapa anak. Kinemon memang kuat, tetapi ia tidak dapat banyak berbuat menantang Dewa Gunung. Selain itu, Shutenmaru dapat memberikan pertempuran menarik waktu menantang Oden. 

2.Dari segi skill, Shutenmaru mampu menahan Oden cukup lama


[One Piece] Apakah Shutenmaru Adalah Samurai Terkuat Kozuki Oden?

Waktu Kinemon serta lainnya temukan Oden, Oden mengatakan jika pertempuran mengonsumsi sehari penuh. 

Pertempuran ini tentunya diperlama oleh banyak bandit anak buah Shutenmaru. Walau demikian, Oden tetap seperti baru sukses menangani Shutenmaru sebelum Kinemon hadir. 

Walaupun kita tidak dipertunjukkan, perlawanan Shutenmaru ini tentunya tidak mudah. Mengingat waktu itu Shutenmaru usianya masih terbilang muda, ini prestasi besar. Khususnya sebab Oden ini cukup kuat untuk membelah Dewa Gunung dengan satu jurus saja. 

3.Setelah itu, Shutenmaru pun mengembangkan skill-nya dalam 20 tahun


[One Piece] Apakah Shutenmaru Adalah Samurai Terkuat Kozuki Oden?

Di One Piece, jadi tua itu bukan permasalahan. Stamina beberapa tokoh tua mungkin menyusut, tetapi jadi alternatifnya pengalaman tempur mereka juga jauh melebihi generasi muda. Untuk misalnya, lihat saja Silvers Rayleigh. 

Tidak seperti Kinemon, Raizo, Kikunojo, serta Kanjuro, Shutenmaru tidak dikirim ke hari esok. Ia pun tidak diamankan seperti Kawamatsu. Jadi jika sepanjang 20 tahun inilah mempertajam kekuatannya, kemampuan ia rasa-rasanya telah melebihi rekan-rekannya lainnya. 

4.Cocok buat melawan salah satu dari Tiga Bencana?

[One Piece] Apakah Shutenmaru Adalah Samurai Terkuat Kozuki Oden?

Memperhitungkan beberapa faktor di atas, berasa jika Shutenmaru memang samurai terkuat Kozuki Oden. 

Sehubungan lawan yang perlu dilawan Luffy banyak, khususnya bila Big Mom serius ingin beraliansi dengan Kaido, karena itu Shutenmaru akan benar-benar penting menjadi tukang jam. 

Ia berasa pas untuk menantang Jack satu musuh satu. Khususnya sebab Jack sendiri telah rasakan pedang Shutenmaru awalnya. Jika tidak, Shutenmaru terlihat pas menantang anak buah Big Mom seperti Oven, Daifuku, atau serta Smoothie. 

Demikian analisa saya masalah apa Shutenmaru ialah samurai terkuat Kozuki Oden. Apa kamu sama pendapat? 



Share To:

Post A Comment: