One Piece 964 menunjukkan Kozuki Oden pada akhirnya sah diterima jadi anggota crew Whitebeard. Tetapi ada yang beda dari langkah Whitebeard memandang Oden dibanding ia melihat anak buahnya lainnya.

1.Hierarki kelompok Whitebeard awamnya bersifat seperti ayah dan anak

[One Piece] Unik! Whitebeard Menganggap Oden Setara dengan Dirinya!

Whitebeard membuat kelompoknya seperti keluarga asuh yang besar. Whitebeard tempati tempat ayah, sesaat anak buahnya lainnya ialah anak yang menghormatinya. 

Kamu dapat lihat figur seperti Marco juga memandang Whitebeard jadi ayahnya. 


2.Tapi, Whitebeard menyebut Oden sebagai saudara

[One Piece] Unik! Whitebeard Menganggap Oden Setara dengan Dirinya!

Demikian pada akhirnya Whitebeard terima Kozuki Oden jadi anak buahnya, Whitebeard tidak menyebutkan Oden jadi anaknya. Ia menyongsong Oden di krunya jadi saudara. Ini seolah tunjukkan Whitebeard memandang Oden sama dengan dianya. 

Sempat baku hantam dengan Oden, serta lihat kegigihan pria itu bertahan diseret Moby Dick sepanjang hampir tiga hari penuh, Whitebeard nampaknya rasakan jika Oden itu semacam dengan dianya. Satu orang pria perkasa serta berwibawa. 

Serta, awalannya Whitebeard menampik Oden sebab Oden mirip-mirip dengan rekan-rekannya di Rocks: type yang susah dipikirkan akan patuhi orang lain, serta lebih baik berlayar sendiri. 

3.Masih misteri: kenapa Whitebeard tidak membalaskan kematian Oden?


[One Piece] Unik! Whitebeard Menganggap Oden Setara dengan Dirinya!

Dipandang saudara oleh Whitebeard, Oden mungkin peranannya berasa jadi "paman" di barisan Whitebeard. Tetapi muncul pertanyaan: bila Oden memang mempunyai jalinan yang demikian baik dengan Whitebeard, mengapa Whitebeard kelihatannya tidak membalaskan kematian Oden dari Kaido? 

Jawaban pertanyaan ini mungkin akan kita lihat di bab-bab seterusnya. Saya pikir kemungkinannya ialah: Whitebeard telat tahu Oden telah mati. Walau geram, ia dapat cemas jika berperang di Wano akan mengakibatkan kematian makin banyak anaknya. 

Peluang ke-2? Bisa sebetulnya ada permasalahan dari peristiwa Oden geser barisan. Awalannya ia di crew Whitebeard, tetapi sebelum kembali pada Wano ia sempat bertualang lama dengan Gol D. Roger. 

Bagaimana nih menurut kamu Whitebeard memandang Oden sama dengan dianya? 


Share To:

Post A Comment: