Perubahan ciri-ciri di anime shonen umumnya diperlihatkan melalui penambahan kemampuan atau menambahkan jurus-jurus untuk menaklukkan lawan. Tokoh penting anime shonen juga umumnya dari mulai lemah berkembang jadi perkasa. Tetapi ada pula tokoh penting anime yang dari semula kuat justru jadi lemah. Umumnya sebabnya ialah umur, luka, atau kurang berlatih dibandingkan saingan. Siapapun tokoh penting anime yang semacam ini? Cek daftarnya di bawah ini! 

1.Joseph Joestar - JoJo's Bizarre Adventure

Aneh, 6 Tokoh Utama Anime Ini dari Kuat Malah Jadi Lemah!

Pertama kali, silahkan kita dari mulai tokoh penting Jojo's Bizarre Adventure: Battle Tendency ini. Pertama kalinya ada, Joseph ialah petarung yang tidak sangsi main kotor untuk menang. Mengingat yang ditemuinya ialah vampir super, sifatnya ini berbuntut membawanya mencetak kemenangan. 

Joseph muda kuasai tehnik Hamon. Khususnya sesudah dia dilatih oleh Lisa Lisa. Selanjutnya, ke-3 Pillar Men sukses dikalahkan karena kecerdikan, kemampuan, serta - untuk Kars - peruntungan Joseph. 

Tehnik Hamon ini sebaiknya masih dipertahankan Joseph sampai tua, mengingat beberapa master Hamon seperti Lisa Lisa juga dapat perpanjang umur mereka dengan tehnik ini. 

Tetapi di Stardust Crusaders, Joseph kelihatannya tidak pelajari Hamon-nya dengan serius. Potensi bertarungnya alami penurunan mencolok dibandingkan dianya di waktu muda. 

Satu diantara sebabnya kemungkinan sebab ia punya Stand Hermit Purple, yang lebih berbentuk dukungan daripada dapat dipakai bertanding konvensional. Joseph sendiri masih cerdas, tetapi ada banyak kondisi gawat yang bisa ditangani dengan benar-benar gampang oleh dianya waktu muda tetapi membuat kewalahan pada hari tua. 

Demikian Diamond is Unbreakable, umur telah makin menggerogoti Joseph. Pria perkasa dari Battle Tendency musnah telah, diganti oleh kakek-kakek yang mulai pikun. Cukup susah sebetulnya lihat Joseph dikonsumsi umur, tetapi mengingat nasib umumnya JoJo, Joseph dapat hidup sampai tua ialah satu prestasi tertentu. 

2.Jotaro Kujo - JoJo's Bizarre Adventure


Aneh, 6 Tokoh Utama Anime Ini dari Kuat Malah Jadi Lemah!

Masih dari dunia JoJo's Bizarre Adventure, ada Jotaro, tokoh penting sisi Stardust Crusaders. 

Tinju dari Stand Jotaro, Star Platinum, dapat menangani banyak permasalahan di Stardust Crusaders. Waktu ia hadapi DIO, yang punya Stand kuat sekali, Jotaro lalu ungkap dia berpotensi untuk menyamakan Dio. Star Platinumnya bisa bergerak waktu waktu berhenti. Star Platinum serta dapat hentikan waktu. 

Waktu Jotaro ada di Diamond is Unbreakable, ia masih kuat sekali. Keberadaannya lebih ditakuti beberapa penjahat dibandingkan Josuke, sang tokoh penting sisi itu. Tetapi sebetulnya kemampuan Star Platinum telah menyusut dibandingkan akhir Stardust Crusaders, khususnya untuk masalah mengentikan waktu. Dari lima detik, potensi hentikan waktu Stand ini menyusut jadi 1/2 detik sampai dua detik. 

Lalu di Stone Ocean, ketahanan Star Platinum alami penurunan mencolok dari semula punya rating A jadi E. Minimal dibagian ini potensi hentikan waktu STAND itu telah sembuh ke-5 detik. 


3.Kenshin Himura - Rurouni Kenshin

Aneh, 6 Tokoh Utama Anime Ini dari Kuat Malah Jadi Lemah!

Permasalahan penting Kenshin ialah badan kurusnya tidak dapat terima beban dari jurus-jurus Hiten Mitsurugi. 

Dia sebaiknya punya badan kekar seperti Hiko Seijuro. Sebab dia tidak memiliki, serta dia harus menanggung derita beberapa serangan kuat dari lawan seperti Shishio Makoto, makin lama kemampuan Kenshin juga sebetulnya menyusut. 

Kenshin masih dapat bertahan melalui beberapa musuh seperti Enishi. Tetapi di Hokkaido arc, dampak luka ini mulai kelihatan memengaruhi Kenshin. 

Sesudah terima kembali Sakabato dari Yahiko saja pria ini sempat menanggung derita rasa sakit, serta mengaku ke pedangnya jika dia serta Sakabato tidak bisa bersama dengan kelamaan. 

Saya merasakan sebaiknya di Hokkaido arc ujung-ujungnya Kenshin akan menyerahkan pedang Sakabato ke Ashitaro. Selama ini, Ashitaro kelihatan jadi anak berpotensi tetapi dapat buas dalam kondisi khusus. Kemungkinan selanjutnya Ashitaro bisa menjadi lebih tenang serta ubah memakai Sakabato, bukanlah Mugenjin punya Shishio yang pasti pedang pembunuh. 

4.Guy Might - Naruto


Aneh, 6 Tokoh Utama Anime Ini dari Kuat Malah Jadi Lemah!

Guy melemah bukan semata-mata sebab umur atau ia kurang latihan. Permasalahannya, pria yang satu ini tidak dapat jalan dikarenakan dampak Delapan Gerbang. Hanya itu telah untung, ia sebaiknya mati sebab memakai jurus itu. 

Paling akhir kelihatan, pria yang bisa menggebuk lawan kuat seperti Kisame Hoshigaki serta Madara ini harus bergerak dibantu bangku roda. 

Guy masih dapat bertanding. Kemampuan sepakan serta pukulannya serta masih dapat merontokkan 
dinding. Tetapi mobilitasnya tidak dapat disejajarkan dengan waktu dianya masih sehat.

5.Son Gohan - Dragon Ball


Aneh, 6 Tokoh Utama Anime Ini dari Kuat Malah Jadi Lemah!

Jika kita kalkulasi dari cerita Dragon Ball yang dipandang sah sekarang (Dragon Ball Z, Dragon Ball Super), Son Gohan beberapa kali sudah melemah. Ia bermula dari anak yang memiliki kekuatan besar di Saiyan Saga. Lalu ia jadi makhluk fana terkuat Universe 7 sesudah sampai Super Saiyan 2 serta singkirkan Cell, khususnya sebab ayahnya mati dalam pertarungan itu. 

Dari Cell Saga ke Buu Saga, kemampuan Gohan melemah sebab ia kurang latihan. Ia baru bermanfaat sesudah sampai bentuk Mystic, itu juga dia tidak berhasil untuk mengenyahkan Super Buu. Lalu dari Buu Saga ke Super, Gohan satu kali lagi melemah sampai sempat tidak dapat sampai bentuk Mystic. 

6.All Might - My Hero Academia


Aneh, 6 Tokoh Utama Anime Ini dari Kuat Malah Jadi Lemah!

Sebetulnya, semenjak awal narasi juga All Might telah melemah dibandingkan awalnya. Dikarenakan luka lima tahun sebelum latar narasi, ia tidak dapat permanen menjaga bentuk heroiknya. Ia jadi seringkali berkeliaran dalam bentuk kurus keringnya jadi Toshinori Yagi, jati diri sebenarnya. 

Walau demikian, All Might masih jadi lambang keadilan sebagai keinginan kebanyakan orang, terhitung Midoriya yang ia warisi One For All. Lalu All Might harus hadapi kembali lawan lamanya, All For One. 

Walaupun memenangi pertarungan itu, masa All Might jadi lambang keadilan sudah habis. Untuk saat ini, ia tidak dapat memakai kekuatannya. Untungnya Endeavor, hero terkuat dibawah All Might, pada akhirnya melakukan perbaikan sifatnya serta coba serius jadi hero nomor satu jadi alternatif All Might. 

Itu enam tokoh penting anime yang bukanlah jadi kuat justru melemah. Bagaimana menurut kamu? Apa ada tokoh lain yang seperti mereka? 


Share To:

Post A Comment: