Portgas D. Ace kemungkinan gugur di Marineford. Sebelum itu, ia juga lama jadi tahanan yang terbelenggu. Dari Impel Down sampai Marineford dia cuma dapat pasrah sampai Luffy selamatkannya.

Tetapi jangan anggap ini bermakna Ace lemah ya. Dari level kemampuan, ia peluang satu tingkat dengan Sabo sekarang. Ini enam bukti kemampuan Portgas D. Ace di One Piece!

1.Sejak kecil pun bisa mengalahkan orang dewasa

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Portgas D. Ace telah kuat semenjak kecil. Dia serta memiliki pengalaman menaklukkan membajak laut dewasa jauh sebelum dia mengonsumsi Buah Mera Mera. Ia pernah mengalahkan Porchemy dengan pertolongan Sabo, lalu Bluejam dengan pertolongan Dadan. 

2.Luffy tidak pernah bisa mengalahkannya

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Di bab 159, Luffy akui jika ia belum pernah menaklukkan Ace. Ini walau Ace baru makan Buah Iblis sesudah ia tinggalkan pulau, sesaat Luffy telah makan Gomu Gomu semenjak sebelum ia diberikan ke Dadan. 

Jadi dari sisi talenta bertanding, Ace nampaknya memang mewarisi kemampuan Gol D. Roger yang mengagumkan. 

Di bab 159 Luffy menjelaskan jika kali itu ia dapat menaklukkan Ace. Sehubungan waktu itu ia serta belum dapat Haki, Luffy masih tidak bisa mengalahkan Ace bila mereka latih tanding waktu itu. 

3.Mampu bertarung imbang melawan Jinbe berhari-hari

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Dari sisi kemampuan, Jinbe salah satu Shichibukai terkuat. Pukulannya serta cukup kuat untuk mementalkan Big Mom. 

Walau demikian, Ace dapat bertanding seimbang dengan Jinbe sampai beberapa hari waktu mereka bertarung! 

Jinbe sendiri, menurut penilaian saya, lebih kuat dari semua Topi Jerami waktu dia dikenalkan di Impel Down. (Sebelum timeskip). Dia kemungkinan lebih lemah waktu menantang Ace, sebab saat itu ia lebih muda, tetapi dari sini saja telah berasa Ace memang mengagumkan perkasa. 

Tentunya, hal-hal lain yang butuh kamu ingat: pertarungan Ace dengan Jinbe ini berlangsung di New World! Ace serta sempat terdampar di Wano dahulu sebelum ia dihampiri Jinbe. Ace tidak alami permasalahan sampai New World seperti Luffy. 

4.Teach mengatakan Van Augur dan Jesus Burgess belum sampai level Ace


Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Yang mengundang perhatian saya , dalam pertarungan di Pulau Banaro, Teach membentak Burgess serta Augur sebab menyerang Ace. Teach memiliki pendapat anak buahnya itu belum selevel dengan Ace. 

Pantas diingat Burgess selanjutnya jadi tukang jam keyakinan Teach. 

Jika Teach memiliki pendapat Von Augur serta Burgess tidak di level Ace, bermakna Ace bisa menaklukkan semua anak buah Teach bila Teach tidak ada. 

5.Mampu jadi komandan Whitebeard, sejajar dengan para veteran


Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Marco, Jozu, Vista, Whitey Bay, serta Izo ialah beberapa komandan Whitebeard. Mereka semua ini ialah veteran, yang dahulu turut terdampar bersama dengan Whitebeard di Wano, di masa Kozuki Oden. 

Tentunya, beberapa orang itu juga mengagumkan kuat. Jika Ace diakui jadi komandan, dia juga tentu dipandang sama dengan mereka. Ditambah lagi ia dipilih jadi komandan divisi dua. Komandan divisi itu awalnya ialah Kozuki Oden yang perkasa. 

6.Sebelum gabung kelompok Whitebeard sudah pernah mengalahkan wakil laksamana Angkatan Laut

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Ini berlangsung di One Piece Novel A. Ace menantang Wakil Laksamana Draw sesudah dia menampik penawaran jadi Shichibukai. Ace menaklukkan Draw dengan Busoshoku Haki. 

Walau habiskan banyaknya waktu di manga One Piece jadi tahanan tidak berkapasitas, Portgas D. Ace betul-betul tidak dapat disebut lemah. Enam bukti kemampuan Portgas D. Ace di atas tunjukkan ia bahkan bisa saja masih lebih kuat dari Sabo. 

Ia cuma apes harus menantang Blackbeard serta Sakazuki, dua orang yang saya pikir level kekuatannya berada di kelompok final boss. 

Bagaimana menurut kamu masalah enam bukti kemampuan Portgas D. Ace ini? 


Share To:

Post A Comment: