Oda Eiichiro ialah bintang Weekly Shonen Jump. Karyanya, One Piece telah jadi manga paling laris di dunia. Tetapi untuk jadi laris di dunia, apa dia jual jiwanya ke iblis? Apa Oda gunakan pesugihan? Tidak, sebab jam kerja Eiichiro Oda akan buat kamu maklum! 

Style gambar Oda hingga jelas berlainan dari pertama kehadirannya, hingga 20 tahun itu jelas memberi perubahan yang benar-benar bermakna baik dalam ketenaran atau kualitas komik One Piece sendiri. 

1.Beban kerja di majalah manga mingguan

Kerja Bagaikan Kuda! Ini Fakta Jam Kerja Eiichiro Oda
.
Jadi komik mingguan, One Piece punyai tenggat waktu edan yang perlu diikuti agar ceritanya terus tampil di majalah itu, belum juga pikirkan bagaimana membuat narasi yang bagus. One Piece telah berjalan sepanjang lebih dari 20 tahun berlalu. Coba pikirkan dalam-dalam. 

Sepanjang beberapa tahun itu juga, perjalanan Monkey D. Luffy terus membuat lawan baru, rekan baru, serta kondisi baru yang tidak tersangka sampai episode terbarunya ini. Lewat Naruto yang telah geser masa jadi Boruto serta tamatnya Bleach, serial One Piece terus penuh surprise! 

One Piece salah satu dari tonggak penting majalah Weekly Shonen Jump, serta tidaklah heran rasa-rasanya untuk lihat penyebabnya, Dalam masa dimana Dragon Ball telah alami pergantian dalam bentuk Super serta Heroes, One Piece masih berjalan di posisi waktu intinya! 


2.Jam harian Oda bisa dibilang sangat berat


Kerja Bagaikan Kuda! Ini Fakta Jam Kerja Eiichiro Oda

Jadi, bagaimana jam kerja Eiichiro Oda? Dikutip dari soranews, Oda mengutarakan dalam suatu artikel majalah jika kehidupan seharian "biasa"-nya dirangkum semacam ini: 

Bangun jam 5 pagi serta mulai kerja 
Kadang-kadang break sesaat untuk makan siang serta makan malam 
Masih kerja 
Tidur jam 2 pagi 
Mengagumkan edan, kan? Jika ini ialah agenda 'biasa'-nya, dalam pengertian agenda seharian yang dia kerjakan sepanjang satu tahun, tidak terbayangkan rasa-rasanya bagaimana jadwalnya di saat-saat repot. 

3.Jadwal Oda dalam sepekan


Kerja Bagaikan Kuda! Ini Fakta Jam Kerja Eiichiro Oda

Lalu, bagaimana dengan agenda mingguannya? Didalamnya semacam ini: 

Senin-Rabu: Gagasan layout serta diskusi tokoh-tokohnya 
Kamis-Sabtu: Gambar serta penintaan (bukan penistaan) 
Minggu: Pewarnaan serta kerjaan yang lain. 
Jika telah ini, kita harus maklum jika Oda tetap ambil libur minimal satu minggu pada sebuah bulan ya. Dengan menuanya Oda, dia perlu peristiwa istirahat supaya One Piece tetap lanjut sampai mati. 

Bagaimana opini kamu masalah jam kerja edan Oda ini? 


Share To:

Post A Comment: