Urashiki telah kalah di Boruto episode 135. Terus apa yang akan berlangsung di Boruto episode 136? Akankah ada surprise seperti peluang Urashiki masih hidup atau munculnya Kashin Koji? Nyatanya tidak ada. Dapat disebut, Boruto episode 136 cukup standard menyediakan penutup perjalanan lintas waktu. 

1.Jiraiya menolong kecurigaan Sakura dari Sasuke

Pembahasan Boruto Episode 136: Memori Naruto dan Jiraiya Dihapus Deh!

Sasuke telah bawa surat dengan nama Sakura serta Sarada. Lalu, waktu sembuh Sakura, Sasuke sempat ucapkan nama gadis itu juga. Tidak bingung di Boruto episode 136 ini Sakura lanjut tuntut jawaban. 

Jiraiya membantu Sasuke serta Boruto dengan menjelaskan jika keduanya sebetulnya ialah fan berat karyanya, serta Sasuke dan Boruto menyelidik kebanyakan orang yang pernah terkait dengan Jiraiya. Terhitung Sasuke serta Sakura. (Walau sebenarnya Jiraiya jarang-jarang punyai urusan dengan Sasuke). 

Jawaban ini sebetulnya tidak logis serta ngaco, tetapi Sakura langsung merasakan jijik pada Sasuke dewasa, akhiri perselisihan ini. 

2.Semua jutsu heboh di episode 135 tidak terlihat oleh penduduk Konoha


Pembahasan Boruto Episode 136: Memori Naruto dan Jiraiya Dihapus Deh!

Diawalnya episode 136, kita dipertunjukkan team Ino-Shika-Cho dan Kiba serta Shino yang tempo hari ingin menolong tetapi telat. 

Peranan adegan ini sebetulnya cuma satu. Masih ingat ledakan Rasengan di udara, jurus bola api Sasuke, Kirin, dan sebagainya yang mempunyai potensi kelihatan oleh masyarakat Konoha? Pembicaraan Shikamaru memperjelas jika beberapa hal itu tidak kelihatan oleh mereka, dan oleh masyarakat Konoha lain. 

Waktu iya jurus-jurus semacam itu tidak kelihatan? Ya entahlah, nalar pengarang naskah Boruto menerangkan demikian. Peluang yang lain sich waktu mereka keluar dari rumah sakit, sebetulnya ingatan mereka telah dihapus Sasuke. 


3.Sasuke menghapus memori hampir semua orang yang pernah berurusan dengan dia dan Boruto


Pembahasan Boruto Episode 136: Memori Naruto dan Jiraiya Dihapus Deh!

Ujung-ujungnya, Jiraiya minta Sasuke meniadakan ingatan ia serta Naruto. Sasuke menyanggupi hal itu. 

Serta tidak cuma ingatan Jiraiya serta Naruto. Sebelum Jiraiya minta, nampaknya Sasuke telah meniadakan ingatan orang lain yang pernah terjebak dengan ia serta Boruto, seperti Hinata serta Neji. 

Saya sebetulnya sempat mengharap jika penulis naskah Boruto akan ambil pendekatan berlainan, sebab narasi type ini telah sering dipakai untuk plot ke waktu dulu. 

Serta narasi Naruto Shippuden The Movie: The Lost Tower, yang menghadapkan Naruto dengan Minato yang masih hidup, menyertakan penghilangan ingatan. 

4.Tapi, ayah Denki tidak termasuk yang memorinya dihapus!


Pembahasan Boruto Episode 136: Memori Naruto dan Jiraiya Dihapus Deh!

Tetapi ada seseorang yang Sasuke kelewatan tidak hapus memorinya: ayah Denki, sang penemu Thunder Train! Soalnya baik Boruto atau Sasuke tidak mengerti jika Boruto telah memberikan inspirasi Thunder Train ke pria itu. 

Ayah Denki juga jadi hanya satu orang dari waktu dulu yang rasakan efek langsung dari kunjungan Boruto. Serta jika Sasuke meniadakan ingatan pria ini, riwayat justru beralih. 

5.Boruto sekarang lebih menghargai ayahnya, dan mengetahui seperti apa Jiraiya

Pembahasan Boruto Episode 136: Memori Naruto dan Jiraiya Dihapus Deh!

Mendekati akhir episode, kita dipertunjukkan Boruto serta Naruto di makam Jiraiya. Boruto diakhir episode memang lebih menghargai ayahnya, sesudah lihat langsung begitu Naruto kesusahan waktu kecil. Boruto juga sekarang tahu siapa itu Jiraiya. 

Keinginan saya sich, Boruto tidak tiba-tiba lupakan perubahan ciri-ciri ini di jalur akan datang kelak. Sebelum jalur Ujian Chunin, dia sempat seringkali seperti lupakan pelajaran-pelajaran yang dia jumpai di jalur filler soalnya.  

Itu kejadian-kejadian penting di Boruto episode 136. Bagaimana menurut kamu masalah episode ini? 


Share To:

Post A Comment: