Di bab 572, sesudah Luffy melepaskan Ace serta mereka sempat bekerja bersama menggebuk Angkatan Laut, Luffy mengatakan satu hari kelak ia semakin lebih kuat Slot Online dari saudara angkatnya.

Bagaimana dengan saat ini? Apa Luffy telah lebih kuat dari Ace? Ini spekulasinya!

1.Tingkat kekuatan Ace adalah komandan Yonko

[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

Jangan meremehkan Ace karena hanya ia mati cepat. Dua figur yang menggebuk Ace ialah Sakazuki dan Blackbeard, dua petarung yang levelnya kurang lebih telah bisa saja final boss One Piece. 

Seperti yang telah saya ulas di artikel masalah bukti kemampuan Ace, serta Teach juga menjelaskan Van Augur serta Burgess tidak selevel dengan Ace. Walau sebenarnya sesudah Teach jadi Yonko, Burgess serta Van Augur itu ya komandannya. 

Portgas D. Ace ialah seorang komandan dari barisan Yonko. Diperkokoh oleh tiga tipe Haki serta buah tipe Logia, saya pikir kemampuan Ace dapat diadu dengan komandan Yonko lain seperti Charlotte Katakuri dan King. 


2.Opini: saat ini, kekuatan Luffy sebenarnya sudah setara dengan Ace

[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

Jika level kemampuan Ace ialah komandan Yonko, karena itu Luffy di Marineford masih jauh sekali dari saudaranya. Luffy tidak dapat hadapi Katakuri, Cracker, serta lainnya waktu itu. 

Tetapi saat ini? Sesudah mendapatkan training Haki, lalu menguatkan Kenbunshoku Haki-nya, kemungkinan Luffy telah sampai level kemampuan Ace. 

Luffy memperjelas ini dengan menaklukkan Charlotte Cracker serta Charlotte Katakuri dari barisan Big Mom. Dua itu ialah komandan membajak laut yang kekuatannya sama dengan, atau serta sedikit melebihi Ace untuk Katakuri. 

Dengan menggebuk Katakuri, Luffy menunjukkan dianya telah ada di level komandan paling atas barisan Yonko. 

3.Meski begitu, Luffy masih bakal dihajar oleh mereka yang mengalahkan Ace


[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

Tetapi ada satu permasalahan. Kamu kemungkinan mengetahuinya: ada jarak besar di antara kemampuan seorang komandan Yonko dengan si Yonko tersebut. Sekuat-kuatnya Ace, masih ada jarak di antara ia dengan Whitebeard. 

Ace juga pada akhirnya dihajar oleh Teach, yang nyatanya memang selevel Yonko. 

Luffy juga saya pikir masih juga dalam kondisi yang sama. Ini serta telah dapat dibuktikan, Luffy dapat menggebuk beberapa komandan Yonko tetapi demikian dia punyai urusan dengan Yonko-nya sendiri, dia tidak berhasil menyakiti mereka. 

Jika Luffy harus menantang Sakazuki serta beberapa laksamana saat ini, saya percaya ia akan dihajar juga. 

4.Bila Luffy bisa mengalahkan Kaido, maka ia sudah resmi melampaui Ace


[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

Tetapi, sekarang Luffy telah meningkatkan diri. Dia sudah kuasai Busoshoku Haki yang bisa mengalirkan sakit langsung ke organ dalam lawan. Harapannya, tehnik ini dapat menaklukkan Kaido. 

Bila memang Luffy dapat menaklukkan Kaido, karena itu sah telah, Luffy telah lebih kuat dari Ace. Luffy sudah naik dari level sekuat komandan Yonko ke Yonko beneran. 

Demikian analisa saya masalah apa Luffy telah lebih kuat dari Ace. Sekarang, Luffy kurang lebih masih sama dengan saudaranya. Tetapi sedikit , ia beneran dapat mengklaim dia lebih kuat dari Ace! Sepakat tidak? 


Share To:

Post A Comment: