Agen Slot Ada banyak bajak laut dengan nilai buruan fantastis di dunia One Piece. Sebetulnya apa sih hal-hal yang menentukan nilai bounty One Piece? Sejauh ini, inilah beberapa faktor yang sudah terungkap.

1.Riwayat kejahatan

Bukan Cuma Kekuatan! 4 Hal Ini Menentukan Nilai Bounty One Piece!

Tentu saja, pada dasarnya yang menentukan nilai Bounty One Piece adalah riwayat kejahatan seseorang di mata Pemerintah Dunia. Luffy yang mengacaukan stabilitas dunia dengan mengalahkan Shichibukai dan selamat dari Buster Call Enies Lobby jelas dianggap berbahaya. 

Meski begitu, di Sabaody bounty Luffy sempat masih kalah dari Eustass Kid. Itu karena Kid lebih brutal dari Luffy. Kid memiliki tendensi melakukan pembantaian hanya karena masalah sepele, seperti saat ia menyalib sekumpulan bajak laut hanya karena mereka mencoba kabur dari New World. 


2.Pengetahuan soal informasi terlarang

Bukan Cuma Kekuatan! 4 Hal Ini Menentukan Nilai Bounty One Piece!


Tapi kamu tidak perlu melakukan kejahatan pun angka buruanmu bisa meroket. Cek saja Nico Robin. 


Robin memperoleh nilai bounty pertama kali sebesar 79 juta Belly, saat dia masih anak-anak yang tidak paham apa-apa, hanya karena dia adalah penyintas pembantaian Ohara. Angka 79 itu lebih besar dari bajak laut besar di East Blue seperti Arlong, Kuro, Krieg, dan Buggy. 

Kalau kamu adalah bajak laut ternama, dan juga paham Void Century, maka nilai buruannya bisa semakin besar lagi. 


3.Tingkat ancaman terhadap Pemerintah Dunia


Bukan Cuma Kekuatan! 4 Hal Ini Menentukan Nilai Bounty One Piece!


Nilai bounty juga bisa meroket karena seseorang dinilai berbahaya bagi Pemerintah Dunia. Mengetahui Void Century sebenarnya dinilai juga sebagai ancaman. 

Dragon sendiri disebut-sebut manusia paling diburu di dunia karena dia dan Revolusioner memang mengincar Pemerintah Dunia. Tidak seperti kebanyakan bajak laut lain, yang tujuannya biasanya hanya meraih keuntungan sambil menghindari amarah Pemerintah Dunia.


4.Tingkat kekuatan

Bukan Cuma Kekuatan! 4 Hal Ini Menentukan Nilai Bounty One Piece!


Semakin kuat seseorang, semakin besar usaha yang harus dikerahkan untuk menangkap mereka. 

Tingkat kekuatan bukan satu-satunya faktor, tapi bila seseorang sudah diincar oleh Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia, maka kekuatan fisik mereka juga diperhitungkan. 

Karenanya setiap Luffy menang melawan musuh berbahaya, nilai bounty-nya juga ditingkatkan. Selain menandakan peningkatan level ancaman, angkanya dipertimbangkan berdasarkan kekuatan musuh yang sudah Luffy kalahkan juga. 

Saat seseorang memiliki riwayat kejahatan panjang, berpotensi membahayakan Pemerintah Dunia, dan juga sangat kuat... maka lihat apa yang terjadi ke tiga mantan kru Rocks. Whitebeard, Big Mom, dan Kaido semuanya memiliki nilai buruan di atas 4 miliar. Whitebeard malah sampai mendapat angka 5 miliar. 

Luffy, yang membahayakan kestabilan dunia dan memiliki wanita yang paham sejarah Void Century di kelompoknya, pun berpotensi mencapai angka legendaris 5 miliar bila dia semakin kuat. 

Share To:

Post A Comment: