Agen Slot Muzan Kibutsuji adalah musuh utama anime dan manga Kimetsu no Yaiba. Dia adalah iblis pertama di dunia Kimetsu no Yaiba, yang kemudian mampu membuat manusia biasa menjadi kaum iblis seperti dirinya.

Di alur Dimensional Infinity Fortress, Tanjiro dan seluruh pembasmi iblis yang aktif semuanya memburu Muzan. Ini berpotensi jadi pertempuran akhir. Bila Muzan kalah, akankah korps pembasmi iblis dibubarkan?


1.Kemunculan iblis baru pasti akan berkurang

[Kimetsu no Yaiba] Akankah Pembasmi Iblis Dibubarkan Bila Muzan Kalah?


Bila Muzan kalah, maka ancaman utama korps pembasmi iblis musnah sudah. Di dunia Kimetsu no Yaiba, hanya iblis kuat yang bisa menciptakan iblis lain. Kokushibo bisa membuat Kaigaku menjadi iblis dengan darahnya. Muzan bisa membuat manusia menjadi iblis dengan hanya mencakar mereka. 

Bila Muzan kalah, maka 12 Kizuki (para iblis lain yang cukup kuat untuk membuat orang lain jadi iblis) pun pastinya dibasmi juga. Dengan begini, pertumbuhan iblis baru pun akan berkurang jauh. Lambat laun, tugas korps pembasmi iblis pun bisa beneran berakhir. 


2.Apa yang dilakukan pembasmi iblis setelah Muzan mati?



[Kimetsu no Yaiba] Akankah Pembasmi Iblis Dibubarkan Bila Muzan Kalah?


Kita misalkan Muzan kalah dan Tamayo si dokter bisa diselamatkan. Saya merasa setelah itu, korps pembasmi iblis bakal ganti cara kerja. 

Bukan sekedar memusnahkan iblis, mereka bisa jadi akan mencoba menangkap iblis-iblis yang masih bisa diselamatkan, lalu menggunakan obat yang ditemukan Tamayo untuk mengembalikan mereka jadi manusia. 

Tapi itu bukan berarti mereka akan santai. Kemungkinan, iblis-iblis yang tersisa ini punya riwayat membunuh manusia, hingga banyak yang tetap harus dibantai. 


3.Akankah kematian Muzan menyebabkan kematian seluruh iblis?


[Kimetsu no Yaiba] Akankah Pembasmi Iblis Dibubarkan Bila Muzan Kalah?


Ada teori kalau Muzan mati, maka seluruh iblis yang tercipta dari darahnya akan gugur juga. Tapi benarkah? Kalau iya, ini pasti twist besar, berhubung sejauh ini manga Kimetsu no Yaiba tidak menyebut-nyebut akan terjadinya hal seperti itu. 

Masalahnya, Muzan sejauh ini memang panjang umur, sehingga kemungkinan ini pun tak bisa diuji benar atau salahnya. Tapi bila memang para iblis yang belum dipulihkan akan musnah jika Muzan kalah, maka korps pembasmi iblis bakal langsung kehilangan pekerjaan. 


4.Kemungkinan ancaman lain


[Kimetsu no Yaiba] Akankah Pembasmi Iblis Dibubarkan Bila Muzan Kalah?


Akankah Kimetsu no Yaiba tamat kalau Muzan kalah? Rasanya sih begitu, tapi ada beberapa cara cerita ini lanjut tanpa Muzan. Terutama kalau memang kematian Muzan tidak akan sekalian memusnahkan iblis lain.

Tamayo membuktikan kalau ada iblis yang bisa menemukan cara alternatif untuk menjadikan orang lain iblis. Sebelumnya, Tamayo sukses menjadikan Yushiro iblis. Status Yushiro jadi unik karena dia tidak terlahir dari darah Muzan, hingga korps pembasmi iblis pun tidak sadar Yushiro iblis.

Gimana kalau bukan Tamayo saja yang menemukan cara untuk menjadikan manusia sebagai iblis? Gimana kalau ada orang lain yang mengetahui cara ini, dan dia tidak sebaik Tamayo?

Selain itu, bisa saja ada sosok lain yang cukup kuat untuk menjadikan manusia sebagai iblis, namun sosok itu belum sempat direkrut jadi 12 Kizuki sehingga mereka selamat dan bisa jadi ancaman lain.


5.Akan seperti apa nasib korps pembasmi iblis


[Kimetsu no Yaiba] Akankah Pembasmi Iblis Dibubarkan Bila Muzan Kalah?


Kalau kamu ingin melihat Tanjiro menjadi Hashira atau Pilar, kemungkinan itu ada. Terutama kalau memang bakal ada masa bersih-bersih iblis yang tersisa. 

Namun, memang ada gelagat kuat kalau Tanjiro dan kawan-kawannya bisa jadi adalah generasi terakhir korps pembasmi iblis. Bila Muzan kalah, maka potensi ancaman iblis akan berkurang jauh. Lambat laun, korps pembasmi iblis benar-benar akan kehilangan musuh dan bisa pensiun. 

Jika memang Tanjiro, Zenitsu, Kanao, dan Inosuke menjadi Hashira, maka bisa saja mereka akan menjadi Hashira terakhir sebelum korps pembasmi iblis resmi dibubarkan. 

Share To:

Post A Comment: