Agen Slot Pilar, atau Hashira, adalah para ahli petarung teratas di korps pembasmi iblis Kimetsu no Yaiba. Biasanya pilar Kimetsu no Yaiba akan memperoleh gelar sesuai dengan nama pernafasan yang mereka gunakan.

Misalnya, Giyuu Tomioka: sebagai pilar dengan kemampuan Pernafasan Air, dia dianggap sebagai Pilar Air. Lalu ada Gyomei Himejima, yang dianggap sebagai Pilar Batu karena dia menggunakan Pernafasan Batu.

Bila Tanjiro menjadi pilar Kimetsu no Yaiba, seperti apa gelarnya? Gimana pula dengan teman-teman Tanjiro?


1.Kamado Tanjiro - calon Pilar Matahari

Bila Menjadi Pilar Kimetsu no Yaiba, Ini Kemungkinan Gelar Tanjiro!


Tanjiro mungkin bisa menggunakan Pernafasan Air, tapi pada akhirnya teknik andalan Tanjiro adalah Hinokami Kagura. Ada petunjuk kalau Hinokami Kagura ini sebenarnya adalah turunan dari Pernafasan Matahari, atau malah Pernafasan Matahari itu sendiri. 

Karenanya, Tanjiro benar-benar berpotensi jadi Pilar Matahari pertama di Kimetsu no Yaiba setelah sekian lama. 

Tanjiro juga berpotensi menjadi Pilar Air kalau Giyuu gugur di Dimensional Infinity Fortress. Tapi kalau Giyuu selamat, maka Giyuu bisa tetap jadi Pilar Air sementara Tanjiro menjadi Pilar Matahari.

2.Zenitsu Agatsuma - calon Pilar Guntur


Bila Menjadi Pilar Kimetsu no Yaiba, Ini Kemungkinan Gelar Tanjiro!


Pernafasan Guntur mungkin terdengar keren, tapi di generasi Tanjiro, belum ada Pilar Guntur. Pilar Guntur yang sudah diketahui sebelum ini adalah Jigoro Kuwajima, guru Zenitsu yang sudah tua itu. 

Dengan prestasi seperti membunuh seorang Upper Moon 12 Kizuki sendirian, Zenitsu benar-benar berpotensi menjadi Pilar Guntur. Ini sebenarnya menarik, karena Zenitsu sendiri hanya bisa menggunakan dua teknik Pernafasan Guntur. 


3.Inosuke Hashibira - calon Pilar Hewan Buas


Bila Menjadi Pilar Kimetsu no Yaiba, Ini Kemungkinan Gelar Tanjiro!


Inosuke dengan gaya uniknya berpotensi menjadi Pilar Hewan Buas. Teknik yang digunakan Inosuke dikatakan adalah turunan dari Pernafasan Angin, namun skill-nya terasa unik bila dibandingkan dengan Pernafasan Angin sejati. 

Gelar Pilar Hewan Buas, atau Beast Pillar, pun terdengar keren untuk dimiliki pemuda yang satu ini. 


4.Kanao Tsuyuri - calon Pilar Bunga


Bila Menjadi Pilar Kimetsu no Yaiba, Ini Kemungkinan Gelar Tanjiro!


Kanao Tsuyuri adalah pengguna Pernafasan Bunga. Jadi bila ia diangkat menempati posisi pilar Kimetsu no Yaiba, Kanao akan memiliki gelar Pilar Bunga. 

Sebelumnya, gelar Pilar Bunga pernah dimiliki oleh Kanae Kocho. Saudari Shinobu Kocho yang dulu pernah menyelamatkan Kanao. 


5.Akankah mereka menjadi Pilar?

Bila Menjadi Pilar Kimetsu no Yaiba, Ini Kemungkinan Gelar Tanjiro!


Dalam situasi normal, setelah Dimensional Infinity Fortress, seharusnya Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan Kanao bisa saja mendapat promosi instan menjadi pilar. Terutama karena semakin lama, semakin banyak Hashira yang tumbang. 

Namun ada potensi korps pembasmi iblis bakal dibubarkan setelah Dimensional Infinity Fortress bila Muzan mati. Kalau Muzan terbunuh, maka yang tersisa hanya iblis-iblis rendahan. Apakah korps masih dibutuhkan dalam situasi seperti itu? Jika korps bubar, maka Tanjiro pun akan pensiun tanpa menjadi korps Kimetsu no Yaiba. 

Gimana menurut kamu? Akankah Tanjiro dan kawan-kawannya bakal menjadi pilar Kimetsu no Yaiba?


Share To:

Post A Comment: