Tahun kedepan, Rurouni Kenshin live action akan mendapatkan dua film baru. Dibalik judul legendaris ini, ada nama Nobuhiro Watsuki. Berikut, beberapa bukti mengenai komikus yang terkadang memvisualisasikan dianya jadi babi ini.

1.Debut dengan kisah drama roman-misteri

Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Kiprah Watsuki diawali dengan komik one shot berjudul Hokuriku Yuurei Kobanashi. Menceritakan Kunta, satu orang anak SMA yang kerasukan satu orang gadis yang bunuh diri sekian tahun yang lalu. 

Arwah gadis itu minta Kunta menemukan jasadnya, serta terakhir, ungkap misteri dibalik bunuh dianya. Tidak ada tindakan baku hantam di komik ini - suatu hal yang cukup tidak tersangka dari Watsuki, kan? 

2.Berguru pada komikus-komikus legendaris


Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Bukan hal baru satu orang komikus ‘berguru’ pada komikus yang lebih senior. Tentunya, bukan bermakna belajar spesial. Umumnya, mereka jadi asisten, serta belajar dari sana. Watsuki pernah jadi asisten Ryuji Tsugihara (Restore Garage 251), Yoichi Takahashi (Kapten Tsubasa) - yang mengajari dasar-dasar tehnik komik, Takeshi Obata, serta Haruto Umezawa (HARELUYA II BØY). 

3.Dulu asistennya, sekarang sama-sama komikus ternama


Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Saat Watsuki mulai mantap jadi komikus, automatis gilirannya mempekerjakan asisten. Mereka diketahui jadi Watsuki-gumi, hingga ada komik semi-dokumenter mengenai waktu muda mereka. Beberapa komikus yang kemungkinan kita mengenal dari Watsuki-Gumi ini ialah Hiroyuki Takei (Shaman King), Shinya Suzuki (Mr.Fullswing) serta Eiichiro Oda. 

4.Eiichiro Oda pernah membantu pembuatan Rurouni Kenshin!


Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Seperti disebut poin awalnya, ada nama Eiichiro Oda, sang komikus One Piece dalam jejeran bekas asisten Watsuki. Dalam waktu ini Oda memberikan inspirasi beberapa ciri-ciri, diantaranya ialah Okama no Kamatsukai Kamatari. 

Di jalur Jinchu, kamu serta dapat lihat ada bom bergambar lambang Topi Jerami, bukti jejak Oda. 

5.Merasa Kenshin bisa dibuat lebih keren, bahkan setelah serialisasinya berakhir

Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Tahun 2006, Rurouni Kenshin dikeluarkan Kanzen-ban atau perfect edition. Di halaman sampul dalam, Watsuki mengikutkan re-design beberapa ciri-ciri, dan profile serta cerita yang dipoles lagi. Mungkinkah nantinya ada Rurouni Kenshin versus baru? Bisa saja. 

6.Sekarang dibantu istrinya


Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Sewaktu Busou Renkin (serialisasinya sesudah Kenshin), Watsuki sering menyebutkan nama ‘Kurosaki-sensei’ dalam tulisannya, khususnya yang terkait dengan pengerjaan ciri-ciri. Kurosaki-sensei, atau nama selengkapnya Kaoru Kurosaki ini ialah istri Watsuki. 

Profesinya jadi novelis, Kurosaki bertanggungjawab kerjakan novelisasi dari Busou Renkin serta live action Rurouni Kenshin. Fan memberi komentar, sejak menikah, rujukan Watsuki makin ‘kaya’. Watsuki sendiri sempat juga mengatakan, beberapa ide dari Kurosaki-sensei benar-benar membantunya membuat narasi bertambah menarik. 


Share To:

Post A Comment: