Koby di One Piece 956 dikenalkan jadi rear admiral. Ini serta berlaku di translasi sah. Tetapi nyatanya itu ialah kekeliruan! Inilah revisi dari Oda pada One Piece volume 95!

1.Jabatan Koby salah? Maksudnya?


Ternyata Pangkat Koby di One Piece 956 Salah! Ini Koreksi Oda!

Komik One Piece 956 mengenalkan lagi Koby di kotak diskusi dengan jabatan "rear admiral", walau sebenarnya kita ketahui awalnya di One Piece 903 jabatan Koby baru hanya "captain". 

Ini memunculkan bermacam pertanyaan sebab rasa-rasanya aneh bila Koby naik pangkat secepat itu. Soalnya cuma selang kurang lebih satu minggu dari peristiwa ia selamatkan kapal Dressrosa sampai ia mengontak Drake di 956. 

Ada yang memiliki pendapat Koby naik pangkatnya memang secepat itu jadi tangan Garp, ada yang memiliki pendapat Koby jadi rear admiral spesial di SWORD, tetapi ada pula yang percaya jika Oda memang salah catat. 

Memang nampaknya aneh bila jabatan Koby dapat naik secepat itu dalam periode waktu sependek ini. Lalu apa kata Oda? 

1.Bukan "Rear Admiral" tapi "captain"!


Ternyata Pangkat Koby di One Piece 956 Salah! Ini Koreksi Oda!

Nyatanya di One Piece volume 95 ada koreksi! Jabatan Koby cuma disebabkan oleh salah catat, jadi nyatanya Koby masih satu orang Captain dari Angkatan Laut. 

Dapat disaksikan di gambar, jabatan Koby di One Piece 965 (kiri) ialah "rear admiral" (少将) sesaat di One Piece volume 95 nyatanya jabatan itu ditukar dengan "captain" (大佐). 

Jadi ini murni kekeliruan serta Koby belum naik pangkat semenjak jabatan terakhir kalinya jadi "captain". 

3.Tapi tunggu, ralat di komik bukan cuma itu?

Ternyata Pangkat Koby di One Piece 956 Salah! Ini Koreksi Oda!

Nyatanya ada dua hal-hal lain yang diperbaiki di One Piece volume 95 sesudah launching tidak hanya jabatan Koby. 

Pertama ialah jumlahnya pasukan Orochi serta Kaido. Pada One Piece 958, Kin'emon serta Orochi menjelaskan jika jumlahnya pasukan Orochi serta Kaido ialah 40 ribu orang walau sebenarnya awalnya di One Piece 955 Robin katakan pasukan lawan ada 30 ribu orang. 

Ini selanjutnya direvisi di One Piece volume 95. Tidak ada menambahkan jumlahnya pasukan lawan sebab keseluruhan jumlahnya pasukan Orochi serta Kaido masih seputar 30 ribu orang! 

Lantas bagaimana dengan koreksi lainnya? 


4.Sudah direvisi di Twitter, direvisi juga di komik!

Ternyata Pangkat Koby di One Piece 956 Salah! Ini Koreksi Oda!

Cerita kilas balik Oden disebut mulai pada 41 tahun waktu lalu di komik One Piece 959, walau sebenarnya sebaiknya cerita Oden diawali pada 39 tahun yang kemarin. 

Kekeliruan ini awalannya disebut pada account Twitter sah team Editorial Oda. Mereka menjelaskan jika sebaiknya angka 41 tahun waktu lalu itu ialah 39 tahun yang kemarin. 

Komik One Piece volume 95 yang selanjutnya diedarkan pada akhirnya membetulkan kekeliruan ini serta memberikan angka yang sebetulnya, yakni 39 tahun yang kemarin. 

Rasa-rasanya bukan pertama kali kita lihat Oda membenarkan kekeliruan semacam ini, jadi kelihatannya Oda memang perlu istirahat! Bagaimana menurut kalian? Coba beri opini kalian di kotak kometar, ya! 


Share To:

Post A Comment: