Ini sudah saya bahas terpisah di artikel lain. Shanks baru jadi Yonko enam tahun tempo hari di One Piece. Atau lebih tepatnya, empat tahun sebelum Luffy memulai Slot Online perjalanannya.

Itu berarti Shanks baru diakui jadi kaisar jauh setelah dia kehilangan lengannya. Shanks kehilangan lengannya 10 tahun sebelum Luffy mulai bertualang, atau berarti 12 tahun tempo hari setelah timeskip.

Mihawk seperti mengimplikasi bila Shanks melemah karena lengannya hilang satu, sampai Mihawk tidak mau bertanding melawannya . Tapi Shanks masih bisa diakui jadi Yonko sekian waktu setelah kehilangan lengannya perlihatkan ia masih berefek.

Lho, bukan dulu ada databook yang sebutkan Shanks jadi Yonko sebelum berjumpa Luffy? Dalam keadaan ini, yang penting kamu percaya ya informasi yang dikasih Oda di manga.

Itu lima bukti unik dari status Shanks jadi Yonko. Bagaimana menurut kamu?

1.Crocodile


8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Waktu jadi Shichibukai, Crocodile ialah intimidasi yang mengagumkan buat Luffy di Grand Line. Crocodile serta sampai menaklukkan Luffy 2x. Luffy yang waktu itu belum kuasai Haki betul-betul kesusahan untuk menantang manusia pasir ini. 

Lalu Crocodile dibebaskan dari Impel Down. Bukannya mengkhianati Luffy, sepanjang Marineford malah Crocodile berkali-kali menolong bekas musuhnya itu, walau Luffy sempat mencegahnya menyerang Whitebeard. 

Crocodile sempat menolong menahan eksekusi Ace dengan badai pasirnya. Diakhir, Crocodile membantu Luffy serta Jinbe dari Akainu. 

2.Bartholomew Kuma


8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Sesaat Crocodile baru menolong Luffy sesudah ditendang dari Shichibukai, Kuma malah menolong Luffy waktu ia masih jadi anggota Shichibukai. Berapakah besar bantuannya? Tanpa ada Kuma ini, Luffy serta teman-teman tidak selamat di New World! 

Awalannya Kuma memang jadi intimidasi. Tetapi lihat Zoro mengorbankan diri untuk Luffy seperti membuat Kuma putuskan untuk menolong Topi Jerami. 

Waktu ia tampil di Sabaody, Kuma selamatkan Topi Jerami dari Kizaru serta Pacifista dengan melempar mereka ke beberapa tempat. Beberapa lokasi pilihan Kuma ini selanjutnya dapat dibuktikan tepat. Waktu barisan Topi Jerami kembali dari latihan dua tahun selanjutnya, mereka jadi mengagumkan kuat. Tidak sampai disana, Kuma serta masih membuat perlindungan Thousand Sunny sepanjang dua tahun, serta baru pergi sesudah Franky hadir. 


3.Boa Hancock

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Hancock ialah satu diantara lima Shichibukai yang masih sisa waktu organisasi itu dibubarkan. Ia masih jadi satu diantara sekutu terkuat Luffy. Kunjungan Luffy ke Amazon Lily sukses membuat Boa Hancock jatuh cinta padanya. 

Hancock juga selanjutnya membantu Luffy menyelusup ke Impel Down, menolong membuat perlindungan Luffy sedapatnya di Marineford, serta membantu Thousand Sunny untuk berlayar ke New World. Bisa saja Hancock akan membantu Luffy kelak. 

4.Jinbe
8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Semenjak pertama-tama Jinbe berjumpa Luffy, ia telah jadi sekutu kuat dari sang kapten Topi Jerami. Berapakah kali Jinbe telah berusaha untuk selamatkan Luffy? Serta beberapa kata dari Jinbe yang pada akhirnya membantu Luffy dari keputusasaan sesudah kematian Ace. 

Tidak cuma menolong kadang-kadang, Jinbe ini telah mengatakan diri jadi anggota sah barisan Topi Jerami semenjak pesta pernikahan Big Mom. Namun terus-terusan ada fakta yang membuat Jinbe belum dapat berlayar di Thousand Sunny. Walau sebenarnya ia telah memiliki tempat, yaitu juru kemudi. 

5.Trafalgar D. Water Law

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Law telah menolong Luffy semenjak sebelum profesi secara singkat jadi Shichibukai. Dokter yang satu ini ialah yang selamatkan Luffy dengan kapal selamnya diakhir Perang Marineford. Ia yang selanjutnya mengobati Luffy dari beberapa luka serius yang dideritanya sepanjang perang. 

Sesudah Punk Hazard, Law selanjutnya jadi sekutu kuat Luffy. Ia lihat Luffy menjatuhkan Doflamingo. Di Wano, Law lanjut menolong Luffy untuk coba hentikan Kaido. 

6.Dracule Mihawk

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Mihawk terhitung satu diantara lima Shichibukai yang masih ada waktu organisasi itu dibubarkan. Ia menolong Topi Jerami otomatis. Kuma kirim Zoro ke pulaunya. Sesudah pesan 3D2Y diterima oleh Zoro, Zoro minta untuk dilatih. 

Demikian Zoro menunjukkan keteguhan hatinya, Mihawk juga betul-betul melatih Zoro. Hebatnya, Zoro memang kelihatan jadi mengagumkan kuat demikian Topi Jerami masuk ke New World. Selama ini, Zoro sampai dapat membunuh satu orang petinggi serta membelah bangunan di belakang si petinggi cukup dengan pisau tumpul! Kemampuan Zoro ini tentu saja menolong Luffy serta barisan Topi Jerami keseluruhnya. 

7.Buggy

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Buggy ialah satu diantara lima Shichibukai yang masih ada waktu organisasi itu dibubarkan. Sebelum jadi anggota Shichibukai, Buggy memiliki jalinan yang menarik dengan Luffy. 

Sepanjang di East Blue, Buggy ialah lawan Luffy. Buggy serta hampir memotong Luffy di panggung eksekusi Loguetown, sebelum ia tersambar petir. Lalu dari Impel Down sampai Marineford, Buggy malah jadi sekutu Luffy. Ia terkadang menolong Luffy, baik dengan menyengaja atau tidak. 

Serta sebab ia Jinbe serta Luffy bisa dibawa dengan selamat ke kapal selam punya Law. Permasalahannya, paling akhir kelihatan Buggy terlihat geram sebab Hajrudin serta crew raksasanya putuskan geser ke barisan Topi Jerami. Apa ini akan jadi fakta Buggy mencari masalah dengan Luffy ? 

Atau mungkin dicari oleh Angkatan Laut malah akan membuat Buggy sangat terpaksa minta pertolongan ke Luffy? 

8.Marshall D. Teach


8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Buggy adalah salah satu lima Shichibukai yang masihlah ada kesempatan organisasi itu dibubarkan. Sebelum jadi anggota Shichibukai, Buggy punya hubungan yang menarik dengan Luffy. 

Selama di East Blue, Buggy adalah musuh Luffy. Buggy dan hampir memangkas Luffy di panggung eksekusi Loguetown, sebelum dia tersambar petir. Lalu dari Impel Down sampai Marineford, Buggy justru jadi sekutu Luffy. Dia kadang membantu Luffy, baik dengan sengaja ataukah tidak. 

Dan karena dia Jinbe dan Luffy dapat dibawa dengan selamat ke kapal selam memiliki Law. Masalahnya, terakhir terlihat Buggy kelihatan berang karena Hajrudin dan kru raksasanya putuskan geser ke barisan Topi Jerami. Apa ini akan jadi bukti Buggy cari permasalahan dengan Luffy ? 

Atau dicari oleh Angkatan Laut justru akan membuat Buggy terpaksa sekali meminta pertolongan ke Luffy? 
Share To:

Post A Comment: