Mengadaptasi manga itu susah. Ada anime yang begitu cepat mengadaptasi manga, jadi demikian animenya sampai jauh, manganya belum tamat!

Dalam kondisi semacam itu, studio penggarap Slot Online anime memiliki pilihan: mengakhirinya sesaat, membagi penyesuaian jadi season, atau sekaligus membuat jalur baru.

1.Hellsing (2001)


Bikin Akhir Sendiri? 7 Anime yang Ending-nya Beda dari Manga

Waktu anime Hellsing pertama tampil, manganya belum usai. Studio Gonzo juga sangat terpaksa membuat jalur original, yang menunjukkan Alucard menantang penjahat original namanya Incognito. 

Penjahat penting manga Hellsing, Millenium, juga seutuhnya tidak ditunjukkan di versus anime. Walau sebenarnya Jan serta Luke Valentine sebetulnya ialah anggota dari kelmpok itu. 

Versus Hellsing yang lebih dekati manga selanjutnya tersaji di OVA Hellsing Ultimate. 

2.Akame ga Kill


Bikin Akhir Sendiri? 7 Anime yang Ending-nya Beda dari Manga

Saya sebetulnya kagum lihat ending anime serta manga Akame gak Kill sebetulnya cukup dekati. Walau sebenarnya waktu anime Akame gak Kill tamat, manganya masih jalan. 

Tetapi ada ketidaksamaan relevan di antara anime serta manga, yang membuat nuansa ending manga berlainan: Tatsumi hidup di ending versus manga. Demikian juga dengan Mine. 

Akhir seri ini juga jadi tidak berasa sesendu di versus anime, dimana anggota Night Raid yang masih ada cuma Akame serta Najenda. 


3.Full Metal Alchemist (2003)


Bikin Akhir Sendiri? 7 Anime yang Ending-nya Beda dari Manga

Jalur Full Metal Alchemist 2003 selanjutnya memiliki banyak ketidaksamaan dari versus manga. Inisiator anime serta manga sudah sama-sama menyangka jika anime 2003 ini akan menyusul manga, karena itu Hiromu Arakawa juga meluluskan semenjak awal anime 2003 ambil pendekatan berlainan. 

Akhir sejati 2003, dari movie Conqueror of Shambala, juga berlainan dengan akhir versus manga. 

Selanjutnya, Full Metal Alchemist Brotherhood menyediakan penyesuaian yang lebih setia untuk FMA. 

4.X/1999

Bikin Akhir Sendiri? 7 Anime yang Ending-nya Beda dari Manga

Manga X belum pernah tamat. Jadi tidak mengejutkan penyesuaian anime serta movie juga menyediakan ending yang original. Khasnya, ending versus serial anime serta movie juga berlainan! 

Sedikitnya, ending versus anime berasa cukup memberi kepuasan. Khususnya mengingat kita kemungkinan tidak akan lihat ending versus manga. 

5.Rurouni Kenshin

Bikin Akhir Sendiri? 7 Anime yang Ending-nya Beda dari Manga

Ending Kenshin di anime berlangsung sesudah jalur Jinchu menantang Enishi Yukishiro selesai. Anime Kenshin belum pernah sempat mengadaptasi jalur itu. Kualitas filler paling akhir demikian jelek, sampai anime ini ditamatkan paksa. 

Dua "akhir" dari anime Kenshin juga tidak sesuai manganya. Episode 95 menyediakan penutup yang bahagia, yang nuansanya cukup sesuai akhir Kenshin. Tetapi ceritanya juga tidak sesuai cerita akhir manga, serta tidak menunjukkan Kenji Himura, putera Kenshin. 

Selanjutnya ada OVA Reflection yang menunjukkan Kenshin wafat bersama dengan Kaoru, serta gejolak remaja Kenji Himura. Tetapi ending itu belum pernah berlangsung di versus manga serta Nobuhiro Watsuki juga tidak menyenanginya. 

6.Gantz

Bikin Akhir Sendiri? 7 Anime yang Ending-nya Beda dari Manga

Gantz ini kasusnya seperti dengan Hellsing. Animenya selesai dengan jalur original, serta belum pernah mengadaptasi jalur akhir dari manganya. 

Gantz: O juga selanjutnya mengadaptasi jalur Osaka versus manga, yang belum pernah tersaji di seri anime. 

7.Eyeshield 21


Bikin Akhir Sendiri? 7 Anime yang Ending-nya Beda dari Manga

Manga Eyeshield 21 menunjukkan jalur Christmas Bowl menantang Teikoku Alexanders, lalu dilanjut dengan Piala Dunia. 

Anime Eyeshield 21 dengan unik belum pernah menunjukkan jalur itu. Sebelum menantang Hakushuu Dinosaur, mendadak animenya tampilkan ending original yang berlangsung beberapa waktu setelah itu. Laga musuh Hakushuu, Teikoku, serta Piala Dunia American Football tidak pernah diadaptasi. 

Itu tujuh anime yang ending-nya beda dari manga. Bagaimana menurut kamu? 


Share To:

Post A Comment: