Jika kamu cuma lihat episode-episode awal sich, kamu akan merasakan One Piece itu serial yang ceria. Tetapi semakin jauh, terlihat kok jika dunia Slot Online One Piece memiliki banyak bagian gelap. Apa sajakah?

1.Tenryuubito bisa memperbudak orang tanpa konsekuensi

Meski Terlihat Ceria, Ini 6 Sisi Gelap Dunia One Piece!

Di dunia One Piece, hidup faksi berkuasa seperti Tenryuubito. Beberapa Tenryuubito ini seluruhnya dilindungi oleh Pemerintah Dunia. Jadi semua tindakan mereka dipandang legal, terhitung memperbudak serta semaunya membunuh. 

Perbudakan sendiri nampaknya permasalahan serius di One Piece. Selama ini, daerah seperti Sabaody dapat buka tempat budak tanpa ada permasalahan. Justru Tenryuubito berkunjung ke tempat itu, memperlihatkan jika Pemerintah Dunia sendiri memandang perbudakan itu legal. 

Pikirkan saja ngerinya kondisi seperti Camie, yang diculik, dipasarkan, serta tidak akan ada polisi atau penegak hukum yang selamatkannya. Ditambah lagi sesudah ia hampir dibeli oleh Tenryuubito. 

2.Satu pulau bisa dimusnahkan dengan Buster Call secara mendadak

Meski Terlihat Ceria, Ini 6 Sisi Gelap Dunia One Piece!

Buster Call itu tidaklah heran bila dipakai untuk hadapi intimidasi selevel Kaido, Big Mom, atau Douglas Bullet. Tetapi selama ini, Buster Call pernah dipakai untuk menghajar pulau seperti Ohara karena hanya tema riset pulau itu mengganggu Pemerintah Dunia. Masyarakat tidak bersalah diberantas keseluruhan! 

Lantas ada pula masalah Enies Lobby, dimana pulau penting untuk Pemerintah Dunia hancur karena hanya kebodohan Spandam yang menyebut Buster Call dengan tidak menyengaja. Pikirkan bagaimana jadi jika ada orang jenis Spandam yang tidak menyengaja membunyikan panggilan Buster Call di pulau berpenghuni. 


3.Angkatan Laut sering kali tak mampu melindungi dari bajak laut, terutama di wilayah yang dianggap kurang penting

Meski Terlihat Ceria, Ini 6 Sisi Gelap Dunia One Piece!

Angkatan Laut level laksamana kemungkinan bisa menaklukkan semua tipe intimidasi, terhitung beberapa Yonko. Permasalahannya? Tidak semua Angkatan Laut sekuat beberapa laksamana. 

Masih ingat Komodor Puding Puding? Ia betul-betul ingin menolong desa Nami dari Arlong, tetapi dia serta kapalnya dibereskan dengan gampang oleh barisan Arlong. Walau sebenarnya selanjutnya tersingkap Arlong itu sebetulnya lemah jika dibanding Fishman seperti Jinbe. 

Puding Puding ini seperti memperjelas jika di dunia One Piece masih ada Angkatan Laut yang ingin kerja dengan jujur, namun beberapa membajak laut begitu kuat buat mereka mengmelawan. 

Pikirkan, peristiwa Angkatan Laut yang beneran kompeten dikerahkan malah pada saat kejam seperti Buster Call. Atau karena hanya satu Tenryuubito dihajar, seperti waktu Kizaru serta armadanya dikerahkan ke Sabaody. 

4.Kondisi gila lautan Grand Line bikin perjalanan lintas laut sulit bagi warga biasa

Meski Terlihat Ceria, Ini 6 Sisi Gelap Dunia One Piece!

Lautan East Blue sich kelihatan damai. Tetapi Grand Line dipenuhi oleh kejadian aneh, khususnya di daerah New World yang lebih sadis . Luffy saja harus dibantu Nami oleh selamat, serta itu juga Topi Jerami terkadang harus mati-matian untuk bertahan dari kejadian alam. Bagaimana dengan masyarakat biasa? 

Langkah paling mudah untuk melewati lautan One Piece ialah melalui Calm Belt, dengan memercayakan tehnologi yang membuat kapal susah dideteksi. Tetapi saya sangsi tehnologi semacam ini dapat didapat dengan gampang oleh rakyat jelata. 

5.Disuruh memilih antara dikekang Pemerintah Dunia atau terancam bajak laut

Meski Terlihat Ceria, Ini 6 Sisi Gelap Dunia One Piece!

Agar bisa perlindungan Angkatan Laut, terkadang satu negara harus menjadi sisi Pemerintah Dunia. Permasalahannya, jika jadi sisi Pemerintah Dunia, satu negara harus bayar pajak besar untuk Tenryuubito. Negara seperti Lulusia jadi miskin sebab pajak ini. 

Bukan sisi Pemerintah Dunia? Lihat saja Wano, negara yang perlu menanggung derita sepanjang beberapa puluh tahun sebab dikendalikan Orochi serta Kaido, tetapi Angkatan Laut enggan untuk masuk kesana. Justru, Pemerintah Dunia malah membuat kerja sama rahasia dengan Orochi agar bisa senjata. 

Jika satu negara tidak jadi sisi Pemerintah Dunia, mereka harus bersiap menjaga diri kita. Kemungkinan tidak masalah jika mereka ada di wilayah Blue, dimana membajak lautnya saja terlihat lebih lemah. Tetapi di Grand Line? Waktu membajak laut yang bekerja ada yang sekuat Yonko? Itu sich menakutkan. 

6.Hanya demi menjaga reputasi, Pemerintah Dunia bisa menutupi masalah serius

Meski Terlihat Ceria, Ini 6 Sisi Gelap Dunia One Piece!

Fakta Sengoku mengamuk sampai berhenti jadi laksaman armada ialah Pemerintah Dunia demikian ingin menjaga rekam jejak mereka, sampai bobolnya Impel Down dirahasiakan. Walau sebenarnya satu saja tahanan level 6 berulah, dampaknya dapat kronis. Sebaiknya minimum dunia dikabarkan jika beberapa tahanan itu selamat, agar mereka dapat diprediksi. 

Lantas ada pula permasalahan Dressrosa. Sebetulnya, jika Fujitora tidak menyiarkan permintaan maafnya, bisa Doflamingo akan langsung dilepaskan. Doflamingo mempunyai koneksi langsung ke Pemerintah Dunia, serta statusnya masih Shichibukai. Pemerintah Dunia bisa sembunyikan permasalahan Dressrosa serta kembalikan Doflamingo jadi penguasa daerah itu. 

Untung Fujitora menyiarkan permintaan maafnya ke penjuru dunia. Pemerintah Dunia jadi tidak memiliki pilihan serta masih memenjara Doflamingo di Impel Down. 

Itu enam bagian gelap dunia One Piece. Rasa-rasanya jadi tidak bingung si Dragon ingin menjatuhkan Pemerintah Dunia. Bagaimana nih menurut kamu? 


Share To:

Post A Comment: